2000 Bibit Pohon Ditanam Satgas TMMD dan Masyarakat

0
311

KUNINGAN.- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0615/Kuningan, mencanangkan gerakan penghijauan dengan penanaman pohon secara serentak bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Kuningan mengambil tema “Bersama Hijaukan Kembali Bumi Indonesia Sebagai Wujud Kepedulian Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa,” Jumat (15/3/19).

Sedikitnya 2.000 bibit pohon ditanam di sepanjang jalan dan lahan yang kosong Desa Legokherang Kecamatan Cilebak. Bibit pohon yang ditanam melibatkan beberapa Anggota TNI, Pramuka, Ormas, Mahasiswa Uniku serta Masyarakat Desa Legokherang.

Menurut  Koordinator penanaman pohon Kapten Arh Rasyidin bahwa, Ini bentuk dukungan kita dalam kegiatan non fisik untuk program penghijauan yang digagas Satgas TMMD ke 104 Kodim 0615/Kuningan dengan pemerintah daerah serta melibatkan beberapa elemen masyarakat.

Penanaman bibit pohon, lanjut Kapten Arh Rusyidin, juga sebagai upaya untuk mencegah terjadinya erosi tanah ketika musim penghujan. Sementara masyarakat juga mengatakan tak menampik bahwa penanaman pohon selain untuk mendukung program pemerintah daerah juga untuk anak cucu ke dapan.

“Karena itu kami mengajak semua pihak untuk melakukan penanaman pohon, mendukung gerakan Revolusi Hijau, termasuk di lokasi TMMD ini ” ajaknya. (Kris/Penrem063/Sgj)