Viral Petugas Puskesmas Karaoke, Bupati Bogor Lakukan Sidak

1
99
Bupati Bogor

BOGOR,- Viralnya di media sosial menunjukkan sejumlah staf Puskesmas Situ Udik asyik karaoke pada saat jam kerja dan acuhkan ibu hamil hendak berobat, membuat Bupati Bogor Ade Yasin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas tersebut pada 10 Juli 2021.

Dalam video itu, tampak seorang ibu hamil menunggu dilayani sambil memegang map.

Suara kencang alunan musik tedengar diiringi suara orang-orang sedang asyik bernyanyi. Ibu hamil yang membawa map itu baru dihampiri beberapa saat kemudian beserta seorang lain yang hendak melakukan tes swab PCR.

Ade Yasin yang menyidak Puskesmas Situ Udik langsung menginterogasi staf- star yang berkumpul. “Itu kejadiannya jam berapa?” sebut Ade Yasin kepada para staf. “Jam 10 pagi, bu,” jawab seorang staf.

“Jam 10 pagi sudah karaokean, ya, padahal masih ada sisa waktu untuk melayani masyarakat,” timpal Ade.

Ade kemudian mewanti-wanti bahwa kasus yang terjadi di Puskesmas Situ Udik itu bisa mencoreng puskesmas-puskesmas lain di Kabupaten Bogor.

“Hal ini tidak boleh terulang. Saya sudah minta Dinas Kesehatan untuk membenahi kembali pelayanan di seluruh puskesmas agar masyarakat bisa kembali aman dan nyaman saat berobat dan membutuhkan pengobatan,” tulis Ade dalam unggahan video sidak di Instagram pribadinya pada 10 Juli 2021.

“Berkaitan dengan viralnya di video adanya Ibu hamil yang covid saat ke puskesmas, saya pastikan bahwa ibu hamil itu baik-baik saja.”

“Namun, orang yang memvideokan itu justru ternyata yang positif covid dan sudah dibawa ke Wisma Kemang untuk Isolasi oleh Puskesmas dan Satgas Penanganan Covid-19,” tulisnya menambahkan. (Net/Red)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here