Eti : Tidak Diragukan Lagi, GP Ansor Memiliki Kesetiaan Terhadap NKRI

0
385

KOTA CIREBON.- Pemuda merupakan ujung tombak untuk menjaga keutuhan negeri ini. Karena itu, pemuda dan pemudi yang tangguh sangat diperlukan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, saat menghadiri Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser PAC Kecamatan Harjamukti 2019 di pondok pesantren Ilmu Derma Agung, Sumur Loa, Kelurahan Argasunya, Kota Cirebon, Jumat, 15 Maret 2019.

“Kami, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon tentu sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan kawan-kawan Banser dan GP Ansor ini,” ungkap Eti.

Selama ini Banser sebagai kekuatan dari GP Ansor telah memiliki sikap dan perilaku serta kesetiaan kepada negara yang tidak diragukan lagi.

Namun, untuk menjaga keutuhan negeri ini sangatlah dibutuhkan pemuda Indonesia yang tangguh. Disinilah pentingnya diadakan Diklatsar Banser.

“Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kualitas Banser, “ ungkap Eti. Baik dari sisi kepemimpinan, pengembangan dan pemahaman wawasan serta bela negara.

Pada kesempatan yang sama, Eti juga menghaturkan ucapan terima kasih kepada Banser dan GP Ansor yang telah turut serta membantu pemerintahan di Kota Cirebon.

“Pemda Kota Cirebon akan terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Eti.

Sementara itu Gus Haris, pimpinan pondok pesantren Piderma mengungkapkan, jika Banser telah bertekad untuk menjaga keutuhan negara Republik Indonesia.

“termasuk saat penyelenggaran pemilu 2019 mendatang,” ungkap Haris.

Sekalipun berbeda pilihan, Haris tetap berharap keutuhan negeri ini tidak terpecah belah. “Diklatsar ini untuk membentuk kader-kader Banser sebagai penegah Islam Ahlussunnah Waljamaah dalam wadah NKRI,” ungkap Haris.

Diklatsar dimulai sejak 15 hingga 17 Maret 2019 dengan jumlah peserta 111 orang. (Kris)