CIREBON,- Umpatan oknum pejabat Kementerian PUPR yang bertugas di Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk – Cisanggarung (BBWS CimanCis) dengan menyebutkan Media (Wartawan) kurang ajar, terus mendapat kecaman.

Kini suara kecaman datang dari Ketua DPD Himpunan Insan Penulis dan Wartawan Indonesia, Umar Amaro. “Harus dilaporkan pejabat yang menghina profesi wartawan atau media tempat wartawan bernaung,” tegas Umar saat dihubungi redaksi melalui telepon selulernya, Sabtu (30/10/2021).

Baca sebelumnya : Oknum Pejabat BBWS CimanCis Sebut Wartawan Kurang Ajar, IWO Cirebon Minta Oknum Dicopot

Masih menurut Umar, pejabar tersebut harus diberi efek jera. “Jangan sampai tidak dilaporkan agar menjadi efek jera bagi siapa saja pejabat yang mengeluarkan kata-kata tidak sopan terhadap kinerja seorang wartawan. Apalagi, saat kejadian tersebut (Jum’at-red) awak media meliput pun atas undangan dari Kapolres Cirebon Kota,” tambahnya.

Umar menjelaskan pula bahwa pihaknya akan segera mencari bukti oknum tersebut saat mengumpat untuk diambil tindakan lebih lanjut. “Segera saya cari bukti dan saya melalui HIPWI akan melaporkan oknum tersebut ke Polres Ciko atas perbuatan tidak menyenangkan atau penghinaan terhadap profesi wartawan,” tutup Umar.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, IWO Cirebon Raya akan melakukan aksi massa menuntut oknum tersebut meminta maaf dan IWO Cirebon Raya segera pula akan melaporkan oknum terkait. (Cep’s)