Bapas Kelas I Cirebon Raih Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak RI

0
75

KOTA CIREBON.- Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Cirebon memperoleh penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Pemberian piagam penghargaan berlangsung di Aula Bapas Kelas I Cirebon dan di serahkan langsung Dewan Pembina Komnas Perlindungan Anak RI Bimasena didampingi Ketua Komnas Perlindungan Anak Provinsi Jawa Barat dan Cirebon Raya, Selasa (19/1/21).

Plt. Kepala Bapas Kelas I Cirebon Giyanto mengucapkan terima kasih kepada Komnas Perlindungan Anak RI atas penghargaan yang telah diberikan kepada pihaknya.

“Penghargaan ini adalah tambahan kalori bagi Bapas Kelas I Cirebon untuk bekerja lebih baik lagi,” ujar Giyanto kepada inapos.com.

Giyanto menuturkan, sebelum memperoleh penghargaan tersebut, pihaknya bekerja sudah menjadi sudah menjadi sebuah kewajiban untuk melayani dan menjalankan tugas dan fungsinya untuk masyarakat.

“Ini akan menjadi support yang luar biasa serta memberikan motivasi kepada jajaran untuk bekerja lebih baik lagi,” tuturnya.

Giyanto berharap dengan adanya penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk Bapas yang ada di Indonesia agar memiliki semangat yang sama dalam melakukan tugas dan fungsinya.

Sementara itu, Dewan Pembina Komnas Perlindungan Anak RI Bimasena mengungkapkan, pemberian penghargaan ini sebagai apresiasi peran Bapas Kelas I Cirebon terhadap kasus yang berdampak pada anak khusunya para pelaku yang membutuhkan bimbingan ketika kembali ke masyarakat.

“Keterlibatan Bapas bukan di ujung namun dari awal sampai ujung dan memberikan pendampingan secara langsung ke lingkungan,” ungkapnya.

Ia berharap, ke depan pihaknya dapat terus bersinergi sehingga Bapas Kelas I Cirebon bisa menjadi pilot project bagi Bapas yang ada di seluruh Indonesia. Untuk terus semangat dan motivasi baru kepedulian terhadap anak – anak Indonesia.

“Penghargaan ini sebagai motivasi bukan sebagai penilaian. Mari bersinergi, bergandengan tangan peduli terhadap anak – anak Indonesia karena ini kunci keberhasilan,” terangnya.

Selain Bapas, sambungnya, penghargaan serupa diberikan kepada Polresta Cirebon, Kejaksaan Negeri Sumber yang terus bersinergi dalam penanganan tindak pidana kejahatan terhadap anak. (Kris)