YANU Cirebon Berikan Ratusan Nasi Bungkus ke Warga Terdampak Banjir

0
70

KAB. CIREBON.- Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana banjir di Desa Suranenggala Kulon, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Selasa (19/1/2021).

Ketua YANU Cabang Cirebon Puguh Purwandono mengaku prihatin atas bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di wilayah Kabupaten Cirebon.
Untuk itu, kata dia, YANU membagikan ratusan nasi bungkus kepada warga terdampak bencana banjir. Alasan bantuan berupa nasi bungkus karena sangat praktis sehingga langsung dinikmati warga.

“Kami pikir warga terdampak bencana banjir lebih kebutuhan makan yang praktis, sehingga dibagikan nasi bungkus,” ucap Puguh.

Puguh menambahkan pihaknya telah berkoordinasi dengan YANU Pusat di Jakarta untuk beri bantuan lebih lanjut. Saat ini, ia sedang mendata kebutuhan warga terdampak bencana banjir.

Sementara itu, Kuwu Desa Suranenggala Kulon, Kasmad menyampaikan terima kasih atas bantuan nasi bungkus dari YANU, karena yang diperlukan warga terdampak banjir adalah makanan.

Selama ini, kata dia, Pemdes Suranenggala Kulon belum dapat bantuan, kalaupun ada dapur umum, itu baru sekedar inisiatif Pemdes.

Padahal, per harinya, membutuhkan sedikitnya 3.000 nasi bungkus untuk warganya. “Belum ada bantuan dari Pemkab. Jadi bantuan dari YANU ini sangat bermanfaat,” pungkasnya. (Kris)