BerandaDaerahMaluku Utara1.083 Jamaah Haji Tiba Di Maluku Utara

1.083 Jamaah Haji Tiba Di Maluku Utara

TERNATE – Sebanyak 1.083 jamaah haji asal maluku utara (Malut) yang sudah pulang dari Mekah Arab Saudi yang terbagi dari kelompok terbang kloter tujuh, Delapan, dan sembilan melalui emberkasi Makasar untuk di teruskan tiba di kota Ternate terdapat dua jamaah haji yang masi tertinggal di Mekah. hal ini di sampaikan oleh Kepala Kakanwil Malut.

 

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara, HI. Sarbrin Sehe, kepada awak media mengatakan proses pemulangan jamaah haji asal Maluku Utara dari hari pertama dan hari terakhir pada sore hari ini yang terbagi dari pemulangan kloter tujuh dan hari ini kloter delapan dan sembilan

Untuk pemulangan hari terakhir dari flait pertama H9almahera Barat dan Halmahera Tenggah sebanyak 150 orang di susul flait ke dua kepulauan Sula sebanyak 170 orang flait ke tiga full Halmahera Selatan sebanyak 169 orang serta flait terakhir dari Halmahera Utara, Pulau Morotai, dan Pulau Taliabu sebanyak 137 orang.

“Dari keseluruhan jamaah haji Maluku Utara sebanyak 1.083 terdapat dua jamaah haji yang masi tertinggal di mekah asal dari kepulauan sula dan halmahera barat serta satu jama haji masi tertinggal di emberkasi makasar, karna sakit yang suda di tangani oleh petugas kesehatan dan yang lain alhamdulillah suda berada di kota ternate,” katanya.

Ia menambahkan, dua jamaah haji yang masih sakit di Mekah akan terus di pantau oleh panitia haji yang suda di tangani oleh tim kesehatan semoga dengan secepatnya sembuh akan segera di pulangkan.

“Dari penerbangan flait ke tiga terdapat tujuh jamaah haji yang berada dengan kursi roda dan flait ke terakhir terdapat enam jamaah haji yang berada di kursi roda dengan jumlah 13 di pemulangan hari terakhir ini,” jelasnya.

Ia berharap semoga semua jamaah haji bisa kembali ke Kabupaten Kota masing masing dan semoga seluruh jamaah haji berperilaku sebagai hujas sesuai amal ibadah yang suda di lakukan di mekah bisa di bawa ke kampung halaman untuk menjadikan model agama yang baik di teladan masyarakat. (min)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments