Zulfikar Achmad Ajak Para Pengusaha Peduli Daerah Terjangkit Wabah Corona

0
174

MUARA BUNGO – Anggota komisi IX DPR RI dapil Jambi, Drs. H. Zulfikar Achmad (ZA) mengajak para pengusaha untuk saling bahu membahu memperhatikan daerah yang saat ini terjangkit wabah pandemi Corona (Covid-19).

Rully Staf ahli ZA, serahkan bantuan masker kepada BPBD Bungo

Terlebih pengusaha yang perusahaanya beroperasi di Kabupaten Bungo, harus peduli dan ikut serta membantu pemerintah daerah dalam pencegahan dan penanganan pandemi Coronavirus Desease (Covid-19) yang sudah mengkhawatirkan masyarakat.

Hal itu disampaikan Wo Zul, sapaan akrab Drs. H. Zulfikar Achmad saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (31/3).

“Kita menghimbau kepada para pengusaha, baik besar ataupun kecil, untuk terlibat dalam penanganan penyebaran virus Corona ini. Karena bagaimana pun, virus ini sudah menjadi musuh bersama. Bukan kita saja namun musuh global,” imbau Wo Zul.

Tindakannyata Wo Zul untuk membantu pemda, melalui timnya sudah melakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat Kabupaten Bungo. Bukan itu saja, mantan Bupati Bungo Dua periode ini sangat peduli dengan tanah kelahirannya yang sudah terpapar virus berbahaya ini. Memberikan bantuan masker ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo untuk dibagikan secara cuma-cuma.

“Saat ini, saya tidak bisa menemui keluarga di Bungo. Karena terkurung di Jakarta. Demi membantu pemerintah dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 ini. Meskipun saya tidak disana namun perhatian dan kepedulian itu akan terus dilakukan,” tandasnya.

Beliau juga mengharapkan kepada masyarakat untuk membantu pemerintah agar mengindahkan imbauan. Untuk tetap berada dirumah saja, jangan banyak aktifitas di luar.

“Saya minta bagi warga dari dusun (red desa) kalau tidak perlu jangan ke kota. Agar mata rantai penyebaran virus ini terputus. Lebih penting, warga dari Sumbar, dari Jambi dan dari Bangko agar menahan diri. Sementara waktu jangan memasuki wilayah muara Bungo. Ayo sama-sama perangi corona ini,” tegasnya.

(Rena)