Yoseph Umarhadi Dorong Program Irigasi Modern di Celancang

0
173

KABUPATEN CIREBON.- Anggota Komisi V DPR RI Yoseph Umarhadi, M.Si., MA bersama Camat Suranenggala Indra Fitriyani meninjau Bengawan (Kali Besar) Celancang yang sudah menurun kualitas dan kuantitasnya sehingga menjadi Kalen (sungai kecil).

Hal tersebut dilakukan Yoseph di sela-sela agenda resesnya di Desa Purwawinangun, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Kamis (15/11).
Dikatakan Yoseph, konon katanya Kalen Celancang yang terletak di depan pasar Celancang ini dulunya adalah sebuah Bengawan (sungai besar) yang pernah di singgahi oleh Panglima Cheng Ho dari negeri china.
“Karena perkembangan pemukiman dan padatnya penduduk, dan kurangnya perawatan Bengawan (Kali Besar) sekarang berubah menjadi Kalen (kali kecil) bahkan banyak sampah menumpuk,” kata Yoseph.
Adapun aspirasi pada reses kali ini, Kuwu Tasumi mengusulkan program irigasi modern yang pernah dicanangkan dan ditinjau oleh BBWS Cimanuk- Cisanggarung belum ada perkembangan sampai saat ini.
“Mimpi masyarakat se- Kecamatan Suranenggala perlu dilakukan pembenahan sehingga kejayaan daerah ini bisa kembali,” ujar Kang Yoseph sapaan akrabnya. (Kris).


Komentar Anda?