Yoseph : Tidak Banyak Sekolah Seperti AKMI Cirebon

0
151

KABUPATEN CIREBON.- Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Yoseph Umar Hadi, M.Si mengapresiasi sekolah Akademi Maritim Suaka Bahari (AKMI) yang telah banyak menghasilkan lulusan pelaut yang siap pakai.

 

Hal tersebut diungkapkan Yoseph usai mengunjungi Akademi Maritim Suaka Bahari (AKMI), Selasa (6/11).

“Lembaga pendidikan ini (AKMI- red) pantas diapresiasi karena lulusan yang siap pakai dan banyak dibutuhkan di perusahaan,” ujar Yoseph kepada inapos.com.

Disebutkan Yoseph, tidak banyak sekolah yang menyelenggarakan pendidikan kelautan seperti ini (AKMI) yang akan mencetak tenaga pelaut yang sangat dibutuhkan baik di dalam negeri maupun internasional.

“Ada tiga bidang yang mumpuni, yaitu Bidang Mualim, Ahli Mesin Kapal dan Ahli Kepelabuhanan. Jika tenaga pelaut sudah masuk taraf internasional, maka akan menghasilkan Devisa ke dalam negeri,” kata Politisi PDI Perjuangan Dapil Jabar VIII ini.

Pada kesempatan ini, lanjut Yoseph, Jajaran AKMI Cirebon berharap adanya perhatian dan dukungan dari tingkat pusat demi peningkatan kualitas pendidikan dan lulusan yang mumpuni.

“Saat ini rencana pengajuan tersebut untuk Rumah Susun untuk asrama mahasiswa maritim dan Lampu penerangan jalan umum dan Simulator,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur AKMI Asep Rachmat menjelaskan, jika AKMI ini didirikan 32 tahun yang lalu dan telah meluluskan ribuan tenaga kerja langsung dan siap pakai baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam kunjungannnya, kedatangan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Yoseph Umar Hadi M.Si disambut oleh Ketua Pembina Yayasan Akademi Maritim Suaka Bahari H. Slamet dan Direktur AKMI Asep Rachmat dam ratusan mahasiswa AKMI. (Kris)


Komentar Anda?