Yoseph Minta Pemkab Cirebon Jadikan Empat Pilar Kebangsaan Jadi Kegiatan Utama

0
70

KABUPATEN CIREBON.- Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan menjadi ujung tombak bagi penanaman nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara terutama pancasila sebagai ideologi negara dan filosofi bangsa ini.

“Kita tahu ASN itu ditugaskan untuk menjalankan roda pemerintahan pasti harus sudah memahami dan mengetahui terlebih dahulu nilai-nilai dan filosofi dan ideologi bangsa ini,” Kata Yoseph Umarhadi usai memberikan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Gedung NU, Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (9/12).
Disamping itu, Lanjut Yoseph, ASN juga menjadi ujung tombak ditengah banyak faham-faham lain yang memasuki pemikiran-pemikiran generasi muda penerus bangsa yang bukan lagi suatu ilusi akan tetapi sudah terlihat nyata.
“Mereka harus dapat memilah yang perlu segera diberikan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan ini, Jangan mengandalkan dari MPR RI saja karena jangkauan kendali terlalu jauh,” ujar Yoseph.
Ia pun berharap kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk menjadikan Empat Pilar Kebangsaan ini menjadi kebutuhan dan menjadi kegiatan utama dalam upaya untuk menerapkan nilai-nilai kehidupan sesuai dengan pancasila, UUD dan yang lainnya. (Kris)


Komentar Anda?