Yoseph dan BBWS Cimancis Akan Tinjau Lokasi Banjir

0
257

INDRAMAYU.- Anggota Komisi V DPR RI Drs. Yoseph Umarhadi, MSi, MA bersama Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung (BBWS Cimancis) berencana akan meninjau lokasi wilayah yang terdampak banjir akibat luapan sungai Cimanuk.

Hal tersebut dikemukakan Kang Yoseph sapaan akrabnya melalui rilis yang diterima inapos.com, Rabu (10/4).

“Sebelumnya saya bersama dari BBWS Cimanuk Cisanggarung meninjau tanggul tanggul kritis di Kecamatan Jatibarang, Sindang dan Indramayu. Kami bersepakat untuk mencari sebab musabab atau sumber terjadinya banjir dan akan berupaya untuk mencari solusi konprehensif penangananannya. Harus segera dilakukan guna menjaga rasa aman warga di dekat bantaran sungai,” ujar Kang Yoseph.

Masih kata Kang Yoseph selain dari beberapa tanggul yang bocor, banjir yang terjadi di Indramayu, lebih diakibatkan tingginya debit air pada sungai Cimanuk. Dirinya mendapatkan informasi, naiknya debit air pada sungai Cimanuk hingga meluap dan terjadi banjir di Indramayu,
karena Waduk Jatigede tak mampu menampung dan menahan air, sehingga dialirkan ke Cimanuk.

” Informasi yang masuk, karena masih ada pekerjaaan di Jatigede, sehingga belum bisa maksimal menampung air. Jika dipaksakan ditampung, akan ada tiga desa yang terendam. Ini dilema, karena diantaranya akan banjir. Namun, masalah ini secepatnya diselesaikan,” terangnya.

Yoseph menambahkan, atas nama pribadi dan anggota Komisi DPR RI, dirinya ikut prihatin dengan kejadian musibah banjir yang dialami oleh cukup banyak desa di sepanjang sungai Cimanuk.

Diketahui, banjir melanda wilayah Indramayu akibat meluapnya sungai Cimanuk, menerjang sejumlah desa di Kecamatan Indramayu, Jatibarang, Sindang dan Cantigi dengan ketinggian air yang bervariasi. (Rls)


Komentar Anda?