Wujudkan Kesejahteraan Anggota, Koperasi Damai Sejahtera Jaya Terbentuk

0
99

BALI.- Demi mewujudkan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya serta turut membangun tatanan perekonomian nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 (Pasal 3 Undang-undang Koperasi No 25 Tahun 1992) maka untuk itulah Koperasi Damai sejahtera Jaya Kabupaten Badung dibentuk.

Hal tersebut disampaikan saat diadakan sosialisasi hakekat dan tujuan dibentuknya Koperasi Damai Sejahtera Jaya yang dihadiri oleh Kabid Bina Lembaga Koperasi ( I Made Sada, SH. dan Kasi Penyuluhan badan hukum dan data, AA. Sagung Anik Indriani, SH. (Gung Anik).

“Koperasi harus mampu menghadapi persaingan dunia usaha saat ini terutama saat menghadapi era tatanan dunia baru,” kata Gung Anik sembari menyampaikan pedoman teknis tentang pendirian koperasi di Kabupaten Badung, Bali, di Dwika Resto, Jl Dewi Sri, Kuta, Selasa (6/10/20).

Drs I Nyoman Sarjana, M.Ikom. sebagai inisiator penggagas koperasi ini menyampaikan terimakasih kepada Santiasih Ketua Himpaudi Badung yang sudah melaksanakan program kerja Himpaudi.

“Kami berharap agar koperasi yang didirikan ini dapat memajukan kesejahteraan anggota dan masyarakat terutamau untuk dapat meningkatkan kesejahteraan guru Paud di Badung,” terang Sarjana.

Pada kesempatan itu, pihaknya menggandeng pihak lain seperti platform icando yang diberikan kesempatan untuk menyampaikan teknis penggunaan jaringan icandovyang sangat efektif.

Koperasi Damai Sejahtera Jya Sudah beroperasi pada bulan Oktober 2020 ini denga Santi yang dipilih secara aklamasi sebagai ketua yang akan mengemban tugas ini dengan iklas dan penuh pengabdian.

Nyoman Sarjana juga berharap setiap masing masing kecamatan akan ada cabang Koperasi Damai Sejahtera Jaya. Saat ini untuk wilayah Kuta selatan papan dipasang di nuansa udayana, Kuta di SIP School, Kuta Utara di Pom Pom School
Abian Semal Dayu, Abian semal. Prakumara Dharma Kerthi Lukluk dan Pra kumara dharma kerthi sangeh (Ida Bagus Mulia) Giri kumara(pak Arka). (Sarjana)