Wujudkan Cirebon Bersih, RW Binaan DLH Raih Penghargaan Proklim Utama dari KLHK

0
277
KOTA CIREBON.- Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon mengikuti gelaran acara Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia di Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Kamis (31/10/19).

Dalam kesempatan tersebut DLH Kota Cirebon ikut serta dalam pameran dan memperkenalkan maskot DLH yang diberi nama “Si Otong”.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon H. RM. Abdullah Syukur mengatakan, pihaknya berkesempatan menyampaikan beberapa program yang telah dilakukan guna mewujudkan Kota Cirebon bersih 2020.
“Kami paparkan semua program mulai dari program kebersihan Kota melalui pemberdayaan masyarakat, TPS Mobile, Sampah Vaganza dan Circle System di TPA,” ujar Syukur saat ditemui dikantornya, Jum’at (1/11/19).
Masih kata Syukur, pihaknya sangat bangga karena meraih salah satu penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup  dan Kehutanan (KLHK).
“Alhamdulillah, RW 07 Pulobaru Selatan raih penghargaan sebagai lokasi Program Kampung Iklim (Proklim) Utama,” sebutnya.
Ia berharap RW yang ada di Kota Cirebon ikut tergerak untuk bersama – sama mengikuti program tersebut. Disamping itu, RW juga harus mengelola masyarakat agar melakukan mitigasi terhadap perubahan iklim melalui pengelolaan sampah, penghijauan, sisi saluran dan resapan.
“Sehingga di kampung tersebut masalah sanitasi lingkungan, udara sudah bisa meningkatkan kualitas hidup,” pungkasnya. (Kris)