Wujud Rasa Syukur Kemenangan, DPP Jaman Sembelih Sapi dan Kambing

0
313

Inapos, Jakarta.- DPP Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) menggelar syukuran atas kemenangan rakyat Indonesia dalam Pemilu 2019 yang berjalan dengan lancar dan damai.

Acara tersebut sebagai bentuk rasa syukur karena Pemilu 2019 berjalan dengan aman, damai dan tertib. Pemilu 2019, menjadi sorotan dunia karena merupakan pemilihan umum terbesar di dunia yang langsung memilih Presiden dan berbarengan dengan pemilihan parlemen DPR dan DPRD.

“Jaman mengapresiasi kerja keras penyelenggara Pemilu dan seluruh komponen bangsa yang ikut mensukseskan pesta demokrasi ini,” kata Ketua Jaman Iwan Dwi Laksono, di Graha Kemandirian, Jakarta Pusat, Sabtu (27/04/19).

Iwan mengatakan penyelenggaran acara tersebut juga untuk menyambut kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. “Semoga sukses mengemban amanat sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024. Jaman siap mengawal jalannya pemerintahan 5 tahun kedepan,” kata Iwan.

Sebagai salah satu organ relawan utama pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Iwan juga menyatakan bahwa seluruh keluarga besar Jaman berbahagia karena hasil quick count lembaga survei ternama mengunggulkan kemenangan pasangan nomor urut 01.

“Kami yakin haqul yakin pengumuman real count dari KPU nanti juga hasilnya tidak jauh berbeda,” ucap Iwan.

Rangkaian agenda syukuran yaitu
memotong dua tumpeng, penyembelihan sapi dan kambing, pembagian santunan kepada anak-anak yatim piatu, doa bersama lintas agama dan pesta rakyat.

Konsep syukuran dengan pemotongan sapi dan kambing dipilih sebagai bentuk kegembiraan kami sebagai rakyat, yang telah berhasil melahirkan pemimpin yang merakyat dan tentu saja pro rakyat.

“Kami juga turut mendoakan kepada 225 KPPS yang meninggal akibat kelelahan semoga diterima ditempat terbaik disisi Tuhan, dan yang sedang sakit semoga disembuhkan,” tuturnya. (Elwan)