BUNGO–Pelepasan siswa-siswi akhir Raudhatul Athfal (RA) se-Kabupaten Bungo Tahun Ajaran 2021-2022 dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bungo dilaksanakan di Gor Serunai Baru, Kamis (16/06).

Pelepasan murid RA itu dihadiri Ketua TP PKK kabupaten Bungo Verawaty Mashuri S.Pd,M.Pd.Ketua Kemenag Bungo Herman, S.Ag.M.H,Kabid pembinaan Paud dan PNF anggota TP-PKK Kabuapten Bungo, serta tamu undangan lainnya.

Ketua IGRA Kabupaten Bungo, Latipah,S.Pd.I mengatakan acara tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan silaturahmi antar RA yang ada di wilayah Bungo.

Termasuk program kerja RA yang lain seperti sunat masal dan manasik haji,” ujarnya.

Peserta yang di wisuda hari ini merupakan perwakilan setiap kecamatan,” tambahnya.

Latipah berharap semua RA di Kabupaten Bungo ikut bergabung dalam wadah IGRA. “Karena RA ini dibawah naungan Kementerian Agama, untuk guru rata-rata dari kementerian sudah sertifikasi,” ucapnya.

Herman kepala Kemenag kabupaten Bungo juga menyampaikan apresiasinya kepada para panitia atas lancarnya acara pelepasan ini.

“Alhamdulillah saya bahagia dan apresiasi untuk para panitia pelaksana acara berjalan dengan lancar dan khidmat”,ucap Herman

“Dua tahun belakang kita tidak bisa adakan acara seperti ini karena terkendala covid-19 dan alhamdulillah tahun ini kita sudah bisa bersilahturrahmi kembali berkat acara ini, tukasnya

Perlu diketahui, IGRA adalah suatu wadah pembinaan bagi guru-guru RA untuk meningkatkan kualitas serta kompetensi mengajar. IGRA merupakan mitra dari Kemenag Republik Indonesia.