Wisata Kuliner Rasa Alam Bukit Baros

0
245

KOTA SUKABUMI.- Keberadaan pabrik keju yang berlokasi di Kampung Cihuis, Desa Sasagaran, Kecamatan Kebon Pedes, Kabupaten Sukabumi, kini tidak hanya sebatas menjadi tempat pengolahan berbagai aneka ragam jenis keju saja. Tetapi lokasi tersebut saat ini berubah menjadi salah satu destinasi wisata alam favorit di Kabupaten Sukabumi.

Herman (48), salah seorang warga setempat saat dihubungi via seluler Sabtu (16/2/19) mengatakan, keberadaan pabrik keju yang telah disulap menjadi tempat wisata alam tersebut kerap ramai dikunjungi wisatawan, baik dari dalam maupun luar Sukabumi. Tempat wisata alam ini bernama Bukit Baros. Di lokasi ini, para wisatawan bisa menikmati keindahan alam pegunungan yang masih asri dan sejuk.

“Tempat ini sangat nyaman dan menyenangkan, pasalnya, di tempat ini juga disediakan berbagai fasilitas sehingga dapat memanjakan para pengunjung yang berlibur di tempat ini,” katanya.

Selain bisa mengunjungi pabrik dan melihat secara langsung pengolahan keju tersebut, di Bukit Baros yang memiliki luas sekitar 27 hektar itu, juga dilengkapi tempat hunian bagi para wisatawan yang ingin bermalam di lokasi tersebut.

“Selain tempat bermain anak, pengunjung bisa juga menginap di lokasi tersebut dengan cara kemping ato sewa hunian semacam vila,” pungkasnya. (Eko Arief)


Komentar Anda?