Warga Tionghoa Rutin Bagikan Sembako Dalam Peringati Hari Raya Cheng Beng

0
42

Jakarta.- Dalam rangka memperingati Hari Raya Cheng Beng, warga Tionghoa bersama para donatur membagikan ratusan paket sembako bagi warga sekitar.

Ratusan warga yang hendak mengambil pembagian sembako yang berlokasi di Jl. Jelambar Baru Raya, Rt 09/Rw 02, Kel. Jelambar Baru, Kec. Grogol Petamburan. Hingga terjadi kemacetan, akibat pengendara yang melintas ingin mengetahui adanya kerumunan warga.

Wigianto selaku panitia acara mengatakan, kegiatan pembagian sembako ini kita lakukan rutin setiap tahun dalam memperingati Hari Raya Cheng Beng.

“Adapun paket sembako yang kami bagikan, berupa beras 1,5 ton dibagi menjadi 500, mie instan dan lainnya, pembagian sembako ini kita khususkan bagi warga sekitar yang kurang mampu,” kata Wigi saat diwawancarai, Rabu (14/8/2019).

Ditempat yang sama Ketua Rw 02 Ir. H. Yayat Supriatna sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya menilai kegiatan yang rutin diselenggarakan sebagai bentuk ucapan rasa syukur, harus terus dipertahankan.

“Semoga apa yang telah diberikan kepada masyarakat menjadi berkah, serta bernilai ibadah untuk semuanya terutama kepada warga yang rela mengantri,” ucapnya.

Dalam pembagian sembako dari para donatur yang dikordinir oleh Rudi, melibatkan Mitra Jaya Kodim 0503/JB, Citra Bhayangkara Polsek Tanjung Duren, Babinsa Sertu Bachtiar, Bimas Aiptu Buchori, Kapospol Jelambar 3 Ipda M. Rizal dan PPSU Kelurahan Jelambar Baru dalam menjaga keamanan serta lalu lintas.

Wakabid Operasional Mitra Jaya Kodim 0503/JB, Hendrik menyampaikan, tugas kami hanya mengamankan lingkungan atas berjalannya kegiatan tersebut.

“Kami mengerahkan sebanyak 10 anggota Mitra Jaya Kodim 0503/JB untuk menjaga situasi, karena kami melihat banyaknya warga yang ikut dalam antrian sehingga dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih orangtua yang sudah renta, dan itu kami prioritaskan dalam koordinasi kepada pihak panitia,” pungkasnya.

Banyaknya gabungan elemen masyarakat yang terlibat, kegiatan yang berlangsung pada malam hari pun berjalan lancar dan tertib. (Elwan)


Komentar Anda?