Warga Temukan Jasad Bayi Terbungkus Tas Merah

0
113

BUNGO-Warga Kelurahan Sungai Binjai, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Jambi, digegerkan penemuan bayi tanpa indentitas di depan Ruko RT. 13, RW. 03 yang dibungkus tas, Senin (05/04/2021) sekitar pukul 08.15 WIB.

Informasi diperoleh, jasad bayi tanpa identitas awalnya ditemukan oleh saksi mata, Riung (31) warga Perumnas Blok D, Kelurahan Cadika Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, dan Ari (26) warga Sungai Binjai, Rt 13/Rw 03, Kecamatan Bathin III.

Kapolres Bungo, AKBP. M. Lutfi saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan jasad bayi oleh warga di depan ruko kosong, tepatnya di Sungai Binjai.

Lutfi menjelaskan, awalnya saksi ingin membuang air kecil. Setelah itu, Riung melihat ada tas warna merah di depan ruko kosong.

“Karena penasaran, saksi melihat mana tahu ada orang yang punya tas di sekitaran ruko, setelah dicek tak ada orang dan ia langsung melihat isi tas dengan membuka resleting. Setelah dibuka Riung kaget ada botol susu bayi dan melihat ada kepala bayi,” ucap M. Lutfi.

Dikatakannya, setelah menemukan jasad bayi Riung langsung memberi tahu warga lain, yaitu Ari yang tinggal tak jauh dari lokasi penemuan jasad bayi tersebut. Tidak lama kemudian Riung bersama Ari mengecek langsung isi ternyata benar ada bayi yang sudah tidak bernyawa.

Dokter dery yang menangani otopsi jasad bayi tersebut menerangkan bahwa bayi berjenis kelamin perempuan tersebut diperkirakan  berumur satu bulan dikarenakan tali pusat masih ada, dan juga melihat dari waktu tewasnya sekira Delapan jam yang lalu, tidak di temukan tindakan kekerasan fisik, bayi diduga tewas kelaparan dan akibat cuaca.

“, Setelah di otopsi bayi berjenis kelamin perempuan tersebut di perkirakan berumur 1 bulan dan tewas selama 8 jam, tidak ditemukan kekerasan fisik,”jelas dery

(Rena)