Warga Resah, Aktivitas Jual Beli Obat – obatan Terlarang Tak Tersentuh Hukum

0
816

KOTA CIREBON.- Salah satu penyumbang timbulnya tindak kejahatan dan konflik di masyarakat yakni adanya penyalahgunaan narkoba, minuman keras dan obat – obatan terlarang. Untuk itu perlu adanya tindakan tegas dari penegak hukum.

Kali ini, warga RW 06 Cucimanah Timur Kelurahan Jagasatru Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon resah dengan adanya aktivitas transaksi jual beli obat – obatan.

Pasalnya, aktivitas jual beli obat – obatan sudah berlangsung lama dengan sasaran pelajar hingga orang dewasa.

Salah seorang warga T mengaku sangat resah, karena wilayah yang ditinggalinya menjadi aktivitas jual beli obat – obatan terlarang yang sudah berlangsung selama 3 tahun.

“Disini penjualnya wanita berinisial VR. Sudah lama jual obat – obatan ilegal,” katanya kepada inapos.com, Jum’at (14/8/20).

Lebih lanjut dia mengatakan, VR sebelumnya sudah pernah ditangkap oleh Kepolisian Polres Cirebon Kota. Namun tanpa alasan yang jelas keluar lagi.

“Udah ditangkap tapi sebentar keluar lagi. Dan sekarang aktivitas kembali,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, R warga lainnya mengungkapkan, aktivitas VR menjual obat – obatan terlarang mendapat perlindungan dari salah seorang yang mengaku polisi. Sehingga VR selalu lolos dari jeratan hukum.

“Aneh, sudah tau penjual kok gak ditahan. Saat pulang VR melakukan aktivitas jual beli lagi di kontrakannya,” terangnya.

Untuk itu, warga berharap aparat penegak hukum yakni Polres Cirebon Kota segera menindak lanjuti keresahan warga terkait jual beli obat – obatan ilegal di wilayahnya. (Krz)