Warga Purwakarta Heran Ada Pohon Pisang Panjang Sampai Dua Meter

0
180

PURWAKARTA, inapos.com – Warga Desa Kembangkuning, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat digegerkan dengan keanehan pohon pisang yang tumbuh ke bawah dengan panjang dua meter.

Menurut Samid (42) warga Rt 04/Rw04 Desa Kembangkuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta,Jawa barat, sang pemilik pohon pisang yang dianggap unik itu menuturkan, bibit pohon pisang unik tersebut diambil dari Kota Sumedang sebelum di tanam depan rumahnya.

“Memang pohon pisang ini sudah setahun lebih tumbuh di rumah saya,berawal dari pengambilan bibit dari sumedang,namun ahirnya sayapun kaget karena ada ke unikan dari tumbuhnya pisang yang panjang sampai ke bawah,dan hal ini yang menarik warga baik yang dekat maupun yang jauh datang untuk melihat pohon pisang ini,” kata Samid pemilik pohon pisang.

Namun beberapa bulan kemudian setelah pohon tumbuh dan berbuah terjadi ke unikan dengan di tandai buah pisang yang berbuah panjang ke bawah.

Sontak dengan kejadian tersebuat membuat heboh warga setempat lokasi pohon tumbuh yang kemudian berlanjut dari cerita mulut ke mulut yang akhirnya, sampai saat ini rumah Samid, ramai di kunjungi warga dari berbagai daerah.

“Saya jauh jauh datang ke tempat ini hanya untuk melihat pohon pisang yang unik ini,memang di daerah kami baru kali ini di temukan pisang seperti ini,” ujar bu titin(35)yang terkagum kagum ketika melihat pohon pisang saat di temui di lokasi.(den)

 


Komentar Anda?