KOTA CIREBON.- Guna mendukung percepatan Vaksinasi Nasional, RW 05 Kenduruan Panjunan Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, bekerjasama dengan Polres Cirebon Kota melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat umum.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Bapermas RW 05 Kenduruan, Jumat (30/10/21) dengan menyediakan 50 dosis Vaksin jensi Sinovac.

Ketua PKK RW 05 Kenduruan Nani Zaki mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi massal ini disambut antusias oleh masyarakat. Pihaknya juga menyedikan Beras seberat 3 Kg, untuk diberikan kepada para peserta vaksin.

“Alhamdulillah masyarakat antusias ada vaksin disini, walaupun tadinya dikhususkan untuk Lansia, namun kita juga memberikan vaksin kepada masyarakat umur 18 tahun Keatas,” ungkap Neni.

Menurut Neni, dengan banyaknya antusias dari warga, pihaknya juga berencana akan menggelar vaksinasi massal kembali. Namun, dirinya juga akan berkoordinasi terlebih dahulu, dengan pihak-pihak yang menyediakan Vaksin.

“Belum tahu apakah nanti akan kita laksanakan lagi (vaksinasi), kita tentu akan menunggu dulu dari pihak yang punya vaksin, kalau disediakan lagi ya kita gelar lagi vaksinasi massal,” kata Neni.

Dikatakan Neni, dari 50 dosis vaksin yang disediakan, 35 vaksin untuk dosis pertama. Sedangkan 15 vaksin diberikan untuk dosis kedua.

“yang hadir ada 56 orang, namun yang 6 orang tidak bisa diberikan vaksin. Karena berdasarkan hasil screaning, 6 orang tersebut belum bisa divaksin karena alasan riwayat kesehatan,” tandasnya. (Kris)