Warga Jerit Polusi, Menteri, Dirjen Gakkum Serta IPC Tutup Mata dan Telinga

0
87

INAPOS, KOTA CIREBON – Keluhan dan protes dari warga RW 05 Kenduruan Kelurahan Panjunan Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon terkait Polusi Debu Batu Bara beberapa waktu yang lalu masih belum ada respon dari Pihak Operator Pelabuhan  yaitu PT.  Pelindo II Cabang Cirebon atu IPC Cirebon.

General Manager PT. Pelindo II atau saat dihubungi via pesan singkat WhatsAp nya untuk dimintai tanggapan, bungkam.

Sementara itu Kasie Pengawasan KSOP kelas 2 Cirebon Daud Iskandar saat ditemui diruang kerjanya,  Kamis (7/11/19) kepada media mengungkapkan, pihaknya sudah terus melakukan pengawasan terkait SOP Bongkar muat batu bara,  dirinya juga mengaku KSOP sudah sering kali menegur Pelindo sebagai operator begitu juga dengan pihak-pihak terkait.

“Kita (KSOP) setiap hari mengawasi aktifitas batu bara dan kita juga sering melakukan teguran baik lisan maupun tertulis kepada Pelindo selaku Operator” ujar Pelaksana Harian KSOP Kelas 2 Cirebon.

Pimpinan KSOP pun masih berada di Batam.

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi, PT. Pelindo II atau IPC pun diduga belum pernah memberikan laporan terkait tingkat udara dan lingkungan hidup kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon.

Sampai berita ini diturunkan, Menteri LHK, Dirjen Gakkum masih bungkam. (Cep’s)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here