Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDaerahWarga Butuh Perhatian BBWSCimancis Segera

Warga Butuh Perhatian BBWSCimancis Segera

KABUPATEN CIREBON.- Sungai Ciberes yang terletak di wilayah Timur Kabupaten Cirebon tepatnya diperbatasan Desa Dompyong Wetan dan Dompyong Kulon Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, kini kondisinya sangat memprihatinkan, Bukan tanpa sebab karena bantaran sungai tersebut amblas karena tidak adanya dinding penahan dan juga endapan lumpur yang tebal.

Penelusuran inapos dilapangan, terdapat beberapa titik longsoran akibat tergerus arus air, tidak hanya itu sungai tersebut mengalami pendangkalan akibat dari endapan lumpur atau pasir.
Data warga setempat menuturkan, sungai tersebut kini mengalami pendangkalan serta adanya tanah yang terus tergerus, dirinya meminta kepada pihak terkait untuk segera menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat.
“Sekarang sudah musim penghujan, takutnya debit air tidak menampung dan dapat mengakibatkan banjir,” tutur Data saat ditemui inapos dikediamannya, senin (12/2).
Ia melanjutkan, pernah pada saat musim penghujan datang ada beberapa kandang kambing masayarakat yang hanyut akibat dari banjir tersebut.
Terpisah Kepala Satker OP Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk – Cisanggarung Budiono mengungkapkan, pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan dari masyarakat. (Kris)
“Kami akan melakukan survey ke lapangan menindaklanjuti laporan dari masyarakat,”. Ungkap Budiono.
RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments