Warga Bungo Tolak Gedung BLK Jadi Lokasi Isolasi Pasien Corona

0
1396

INAPOS,MUARABUNGO-penolakan penggunaan gedung Balai latihan kerja (BLK)  di jln.taman siswa no.10 SKB kabupaten bungo untuk dijadikan fasilitas tim medis dan lokasi isolasi dan pasien virus corona terjadi.

tampak di lokasi ratusan warga mendatangi lokasi BLK, dan segerombolan emak emak berteriak, menolak keras keputusan Pemda bungo saat menempatkan lima orang pasien terpapar virus Corona tersebut.

penolakan terjadi karena warga khawatir jika lingkungan mereka terpapar virus corona apabila gedung BLK tersebut digunakan sebagai tempat isolasi pasien covid-19 ataupun menjadi fasilitas tim medis yang menangani corona.

warga SKB mengaku kecewa dengan rencana  Pemda bungo dalam pemilihan lokasi isolasi.

“,Kami dak terimo di wilayah rumah kami di jadikan tempat pasien korona, kami takut pak, kami minta pindahkan,” terdengar sejumlah emak emak berteriak kepetugas kesehatan.

Di lokasi juru bicara tim gugus tugas Covid-19 kabupaten Bungo Dr.Safaruddin Matondang menjelaskan, Pemda dam tim medis hanya mengupayakan kesehatan masyarakat, jika pasien orang tampa gejala (OTG) di isolasi di pisakan dari pasien lainya, untuk itu di pindahkan ke lokasi isolasi yang cukup memadai dan dalam pengawasan ketat sesuai protokol kesehatan.

Melihatnya respon masyarakat seperti ini tim gugus covid-19 akan mengkaji ulang, dan lima pasien yang berada di gedung BLK akan kembali dipindahkan dirawat di RSUD.

“,Kita tim medis hanya mengupayakan demi kesehatan masyarakat, untuk masalah dua lokasi isolasi ini akan kami bahas kembali”, ujar Safaruddin.

Untuk di ketahui jumlah pasien terpapar virus Corona di kabupaten Bungo menjadi 11 pasien yang masih dalam penanganan pihak medis.

(Rena_Ian)