Walikota Jambi Positif Terpapar Covid-19

0
121

INAPOS,MUARABUNGO- Mengejutkan, walikota Jambi DR Syarif Fasha MM, menyatakan dirinya terkonfirmasi positif covid-19 (Minggu, 13/09/2020).

Syarif fasha menyampaikan hal tersebut melalui akun Instagram miliknya @Fasha_jbi (Minggu, 13/09/2020), berikut isi pesannya:

Assalamualaikum, saya walikota Jambi dengan ini menyampaikan kepada seluruh warga kota Jambi yang kami cintai dan warga provinsi Jambi yang kami banggakan, beserta keluarga besar ASN kota Jambi dan rekan-rekan walikota, bupati se-Indonesia,” Tuturnya.

“Saat ini saya dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta, dan malam tadi dari hasil swab saya dinyatakan positif covid-19. Saya tidak punya gejala apapun, saya termasuk OTG, tidak ada batuk sesak nafas dan lain sebagainya, kondisi saya juga normal. Namun hasil swab menyatakan bahwa saya harus di Isolasi. Saya tidak minta secara mandiri karena beresiko, saya memilih untuk di rumah sakit,” ungkap Fasha menambahkan.

Terlihat dalam rekaman berdurasi 3 menit itu, Walikota Jambi berpesan agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat terhindar dari covid-19.

“Untuk itu saya berpesan, jangan sekali-kali menganggap kita sehat lantas tidak menjalankan protokol kesehatan, gunakan masker. Anggap yang didepan kita siapapun dia, anggap saja positif sehingga kita terhindar dari penyebaran virus covid-19. Jaga jarak siapapun dia dan juga pastikan kondisi tubuh dan tangan sehat,” tegas Fasha.

Dan walikota Jambi, juga meminta kepada seluruh masyarakat Jambi khususnya, untuk melaksanakan protokol kesehatan bukan karena terpaksa.

“Kepada seluruh masyarakat Jambi, jangan melaksanakan protokol kesehatan dengan keterpaksaan. Covid-19 tidak memilih siapapun, tidak walikota, gubernur, pejabat, dokter ataupun siapapun, kita wajib waspada. Semoga pesan ini menjadikan kita mawas dan menjadikan kita patuh dengan aturan yang dibuat pemerintah. Semua bertujuan untuk melindungi rakyat dan masyarakat, mohon dihargai apa yang telah dilaksanakan pemerintah,”

“Saya atas nama pribadi dan keluarga mohon doa agar kiranya dalam isolasi ini tidak mengalami hal-hal klinis yang mengkhawatirkan, dan segera pulih dan bisa dinyatakan negatif secepatnya, bisa berkumpul bersama kembali bersama mastarakat kota Jambi,” Pungkasnya.(Rena)