Walikota Buka MTQ Kota Cirebon 2017

0
307

INAPOS, KOTA CIREBON. – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)¬† yang ke 50 Tingkat Kota Cirebon tahun 2017 dipusatkan di Alun -alun Keraton Kacirebonan, jalan pulasaren, Kota Cirebon. Rabu malam (18/10).

Kegiatan MTQ ini mengusung tema “Dengan MTQ Kita Perkokoh Persatuan Dalam Mewujudkan Kota Cirebon yang Religius, Aman, Maju, Aspiratif dan Hijau”. Acara ini kemudian dibuka secara resmi oleh Walikota Cirebon Drs. Nasrudin Aziz, SH. dan melantik Dewan Hakim MTQ ke 50 Kota Cirebon tahun 2017.
Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Agus Mulyadi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan MTQ ini bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah islamiah persatuan dan kesatuan umat dalam membangun masyarakat kota Cirebon yang religius.
Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat baca Al qur’an pada masyarakat untuk pemahaman dan pengetahuan terhadap kandungan nilai dari Al qur’an, serta untuk mencetak generasi yang qurani. Ujarnya.
Sementara itu Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Aziz, SH dalam sambutannya mengatakan melalui MTQ ini mudah mudahan semakin mendekatkan kita kepada Allah SWT dan wujud ikhtiar kita bersama mengaktualisasikan nilai nilai Al-Qur’an mewujudkan masyarakat cirebon yang RELIGIUS sesuai dengan visi Kota Cirebon.
Pelaksanaan MTQ bukan hanya sekedar juara akan tetapi barometer  mengukur keberhasilan dari kegiatan pembelajaran alquran yang akan mencetak pribadi pribadi quran atau masyrakat quran.
Ia juga berharap MTQ jangan sampai jadi kegiatan ruttin semata melainkan sebagai pintu gerbang kehidupan bagi kita semua. Dan menjadikan Kota Cirebon lebih agung syiar keagamaannya. Tutupnya.