Wali Kota Perpanjang Penjabat (Pj) Sekda Kota Cirebon

0
103

KOTA CIREBON.- Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Aziz, SH lantik Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Drs. H. Anwar Sanusi, M.Si untuk perpanjangan yang kedua kalinya bertempat di Balaikota Cirebon, Kamis (27/2/20).

Aziz mengatakan, Perpanjangan ini menurutnya sudah mendaptkan persetujuan dari Provinsi dan KASN. Pj Sekda yang dilantik kembali hari ini menurut Azis secara persyaratan kepangkatan juga telah memenuhi.

Mengenai sekda definitif, Azis mengungkapkan akan secepatnya didapatkan. “Insya Allah secepatnya,” ungkap Azis. Saat ini yang dilakukan tinggal proses akhir, yaitu tes semacam model open bidding. Azis sendiri memiliki kriteria sekda yang akan menjabat sebelumnya yaitu tidak jauh dari figur Anwar Sanusi sebagai Pj Sekda.

“Saya menunggu sampai dengan ada figur yang mampu mendekati Pak Anwar,” ungkap Azis. Karena selama ini diakui Azis, kinerja Anwar Sanusi sebagai seorang Pj Sekda, sebagai bapaknya para ASN sudah sangat baik. “Saya belum datang ke tempat banjir, sekda sudah ada,” ungkap Azis.

Untuk itu Azis meminta kepada Pj Sekda untuk mempersiapkan generasi berikutnya untuk bisa menjadi seorang sekda yang baik. “Karena regenerasi itu penting,” tegas Azis. Sehingga jalannya roda pemerintahan tidak terganggu karena ketiadaan generasi berikutnya yang mumpuni.

Sementara itu, Pj Sekda Kota Cirebon, Drs. H. Anwar Sanusi, M.Si., mengungkapkan jika pelantikan kembali dirinya sebagai Pj Sekda merupakan sebuah kepercayaan. “Kepercayaan yang harus ditebus dengan loyalitas dan dedikasi,” ungkap Anwar.

Mengenai pesan untuk mempersiapkan generasi berikutnya seperti diminta Walikota, Anwar mengungkapkan jika regenerasi tersebut sebenarnya bukan merupakan hal yang susah. “Karena sudah ada prosedur tetap (protap) nya,” ungkap Azis.

Yang terpenting, setiap pejabat harus bisa menjaga integritas. Jika memiliki integritas, keterampilan dan pengetahuan yang bagus, Anwar yakin baik Walikota maupun Wakil walikota akan memilihnya sebagai seorang sekda. (Kris)