Wakil Walikota Jabat Dewan Pembina Merpati Putih

0
362

KOTA CIREBON.- Wakil Walikota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati diangkat menjadi Dewan Pembina Merpati Putih se wilayah Cirebon. Pengangkatan tersebut  pada saat menghadiri ujian kenaikan tingkat (UKT) Merpati Putih.

“Merpati putih, selain olahraga juga merupakan kegiatan untuk melestarikan budaya Indonesia,” ungkap Eti, Minggu (24/2).

Karena itu, generasi muda yang mengikuti merpati putih selain mendapatkan tubuh dan jiwa yang sehat juga melestarikan budaya di Indonesia. “Karena mereka calon-calon pemimpin di Indonesia,” ungkap Eti.

Dijelaskan Eti, merpati putih sudah ada sejak lama. Bahkan sejak masih di zaman penjajahan. Karena itu, keberadaannya harus dilestarikan. Bahkan potensi yang ada di wilayah 3 Cirebon juga cukup bagus dan bisa menjadi cabang olahraga unggulan.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengucapkan terima kasih atas kehadiran merpati putih di Cirebon ini,” ungkap Eti.

Sementara itu pewaris merpati putih, Hemi, mengungkapkan dengan hadirnya wakil walikota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati sebagai dewan pembina sangat mensupport mereka.

“Kami merasa punya ibu,” ungkap Hemi. Kehadirannya sebagai ketua dewan pembina diyakini Hemi bisa membuat merpati putih menjadi lebih baik. “Baik secara organisasi maupun atletnya,” ungkap Hemi. (Kris/HMS)