KOTA CIREBON.- Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0614/Kota Cirebon Tahun 2020 secara resmi ditutup setelah kurang lebih dua pekan berjalan.

Penutupan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Wali Kota Cirebon Hj. Eti Herawati di lokasi hasil pekerjaan yang menjadi sasaran fisik BSMSS di Benda Kerep Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti, Jum’at (23/10/20).

Wakil Wali Kota Cirebon Hj. Eti Herawati mengatakan, kegiatan BSMSS ini sebagai bentuk sinergitas antara pemerintah daerah Kota Cirebon dengan Kodim 0614/Kota Cirebon upaya mensejahterakan masyarakat.

“Kerjasama harus berlanjut. Mitra tidak saja di urusan infrastruktur tapi di pandemi sekarang ini luar biasa baik. Ini upaya membangun kebersamaan dengan finalnya untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Masih kata Eti, pemerintah daerah Kota Cirebon tidak menutup kemungkinan kedepan akan menambah anggaran BSMSS, sebab masih banyak wilayah yang harus dibenahi bersama dalam hal infrastruktur maupun kegiatan non fisik lainnya.

“Tahun 2021, kami akan menghibahkan anggaran langsung ke Kodim 0614/Kota Cirebon sehingga mempunyai kewenangan penuh,” terangnya.

Sementara itu, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto mengatakan, kerjasama antara pemerintah daerah Kota Cirebon dengan Kodim 0614 terus berlanjut baik untuk pembangunan fisik dan non fisik.

“Hal ini tentunya untuk masyarakat Kota Cirebon,” kata Dandim.

Ke depan, sambung Dandim, akan terus membangun wilayah yang perlu sentuhan langsung baik dari segi kurangnya infrastruktur dan sumber daya manusia.

“Wilayah ini yang akan menjadi sasaran BSMSS Kodim 0614/Kota Cirebon,” tandasnya.

Diketahui, BSMSS Kodim 0614/Kota Cirebon digelar di dua Lokasi yang menjadi pusat kegiatan yakni di RW 11 Benda Kerep Kelurahan Argasunya dan RW 06 Simaja Utara Kelurahan Drajat.

Adapun pekerjaan fisik yakni pengaspalan jalan, pembuatan saluran air. Sedangkan untuk kegiatan non fisik yakni penyuluhan dari mulai kesehatan dan lainnya serta program Rutilahu yang bekerjasama dengan BAZNAS Kota Cirebon. (Kris)