Waketum FKP : Optimisme Jokowi Menular ke Seluruh Komponen Bangsa

Waketum FKP : Optimisme Jokowi Menular ke Seluruh Komponen Bangsa

Inapos, Jakarta.- Forum Kita Pancasila (FKP) yang merupakan relawan Jokowi-Ma’ruf Amin mendeklarasikan diri, di Veteran No 23, Jakarta Pusat, Jumat (11/01/19). Andreas Wenas selaku Wakil Ketua Umum FKP mengatakan alasan dukungannya kepada kedua pasangan Capres-Cawapres tersebut, kita melihat pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 adalah pasangan yang reformis dan pancasilais, sudah membuktikan track recordnya selama pemerintahannya untuk mewujudkan berbangsa dan bernegara yang bermartabat.

“Semua program pembangunannya kita apresiasi betul-betul mewujudkan keadilan sosial dan sangat terasa di masyarakat dengan pembangunan infrastruktur juga Sumber Daya Manusia (SDM), sebagaimana kita ketahui SDM dan infrastruktur adalah hal yang paling mendasar dalam pembangunan,” kata Wenas.

Meski banyak kelompok yang mendiskreditkan kinerja beliau, tetapi dengan mata hati yang bening saya kira seluruh pemuda dan masyarakat luas bisa melihatnya kinerja Jokowi dalam kabinetnya itu betul-betul baik.

Dalam serangan-serangan dari pihak lawan, Wenas mengungkapkan, “kita ketahui adalah serangan murahan seperti hoax, politik kebohongan dan fitnah untuk menyerang Jokowi. Hal itu sebenarnya mereka lakukan karena telah kehabisan amunisi politiknya. Sehingga yang mereka produksi hoax dan fitnah itu yang bisa mereka lakukan, hal itu justru akan berbalik sebab di 5 tahun pemerintahan Jokowi berhasil menyampaikan pesan-pesan bukan hanya lewat komunikasi politik tetapi seluruh kebijakannya pro rakyat semua,” pungkasnya.

Optimisme dari Jokowi benar-benar menular ke seluruh komponen bangsa utamanya para pemuda, kita tahu dalam pemilu kedepan ini kaum milenial menjadi bonus demografi yang sangat besar dan itu menjadi opportunity. Segmen milenial ini sangat kritis, mereka dikelompokkan menjadi swing voter artinya mereka tidak menentukan sikap politiknya sampai pada harinya nanti pencoblosan.

Ia juga menguraikan untuk mengambil hati kaum milenial dengan membuktikan dengan data dan fakta. “Untuk masuk dalam milenial ini harus dengan data dan fakta, didalam era teknologi yang berkembang saat ini kebohongan itu gampang sekali diungkap, seperti hari ini bicara A kemudian keesokannya bicara B. Mereka bisa menemukannya dengan jejak-jejak digital dan langsung ketahuan bohongnya jadi pointnya dalam teknologi semua orang tahu akan semua orang,” ujarnya yang juga merupakan Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Utara.

Tampak hadir cucu dari Hos Tjokroaminoto yaitu Diana Tjokroaminoto yang juga tergabung dalam FKP sebagai Sekjen. (Elwan)


Komentar Anda?