Inapos.com Batam – Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Rudi Pranoto di dampingi oleh, Pejabat Utama Polda Kepri, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serentak Se-Indonesia secara virtual bertempat di Universitas Riau Kepulauan. Kamis (31/3/2022).

Sebelum kegiatan virtual dengan Wakapolri berlangsung, Wakapolda Kepri memberikan bantuan sembako kepada perwakilan peserta vaksinasi di Universitas Riau Kepulauan.

Dalam sambutannya secara virtual, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, menyampaikan ” di ingatkan kepada seluruh masyarakat, meskipun kita lihat vaksinasi serentak dari laporan jajaran sudah di atas angka 70% untuk dosis pertama dan kemudian untuk dosis kedua demikian dan bagi yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera di berikan pencerahan.”

Jangan terlalu euforia dengan menurunnya angka penyebaran covid-19, tetap patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan tetap jaga jarak.

“Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar di himbau untuk melakukan vaksinasi karena di lihat dari data yang ada mereka yang terpapar covid 19 pada umumnya mereka yang belum vaksin dan lansia.” tutup Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

“Adapun jumlah vaksin yang disiapkan pada kegiatan vaksinasi hari ini adalah sebanyak 500 Dosis vaksin jenis Moderna dan dibantu oleh 25 tenaga vaksinator.” Jelas Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

“Diharapkan dengan antusias masyarakat yang sangat baik dalam melaksanakan vaksinasi, Herd Immunity dapat segera terwujud. Sehingga pandemi ini akan segera berakhir,” Tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.(Red)