Veteran dan PPM Berikan Santunan Yatim Piatu

0
613

Inapos, Jakarta.- Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) bersama Pemuda Panca Marga (PPM) mengadakan buka puasa bersama di Gedung Wira Purusa LVRI jalan Reden Inten Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (28/05/18).

Kegiatan tersebut diadakan dengan penuh keceriaan karena dapat memberikan santunan kepada anak yatim piatu, terlebih kegiatan itu dihadiri oleh 500 orang yang terdiri dari LVRI, PPM, anak yatim piatu dan undangan lainnya.

“Alhamdulillah acara tadi berjalan dengan lancar, setidaknya 500 orang yang terdiri dari LVRI, PPM, anak yatim piatu dan undangan lainnya ikut serta dalam kegiatan kami,” ujar Sekjen PPM Saharuddin Arsyad.

Lebih lanjut Sekjen PPM mengatakan dengan adanya kegiatan buka bersama ini, diharapkan bisa terjalin silaturahim yang baik antara anak-anak veteran (PPM) dan bapaknya (Veteran) serta masyarakat pada umumnya.

“Insya Allah dengan kegiatan ini silaturahmi tersebut akan selalu terjalin dengan baik. Terlebih ini merupakan bulan puasa, sangat tepat untuk menguatkan tali silaturahmi tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Kol. (Purn) Siswanto yang membacakan pesan text Ketua Umum DPP LVRI Letjen TNI (Purn) Rais Abin mengatakan hendaknya silaturahmi semacam ini bisa dilakukan lebih intens, agar kita bisa saling berkomunikasi untuk mencairkan segala hal yang bisa mendorong agar keberadaan organisasi ini lebih berarti.

“Marilah kita menyadari bahwa Pemuda Panca Marga adalah nilai luhur yang mengikat para veteran yang menciptakan organisasi Pemuda Panca Marga,” katanya.

Rais Abin menjelaskan dengan ini jelas bahwa pemahaman dan penghayatan Panca Marga merupakan kunci bagi organisasi yang sangat saya sayangi ini. Ingin saya menekankan lagi bahwa tanpa pemahaman dan penghayatan Panca Marga, organisasi Pemuda Panca Marga tidak akan mungkin bertahan sesuai dengan harapan ayahanda.

“Tanpa mengurangi suasana yang penuh rahmat, pesan saya ini tetap menjadi pegangan ananda. Bacalah baik-baik setiap kata dari kelima marga yang dituangkan dalam panca marga dan bertanyalah pada diri sendiri apakah pemahaman ananda cukup mendalam demi penghayatannya,” ujarnya.

Rais menambahkan panca marga adalah kata kunci bagi organisasi Pemuda Panca Marga dalam menerima bimbingan dan teladan dari orangtua menghadapi masa depan.”Ayahanda sangat mengharapkan agar semangat ananda akan memungkinkan menjadi penerus ayahanda yang mewarisi jiwa semangat juang dan nilai-nilai 45,” tutup Wakil Ketua II LVRI DKI tersebut.

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Ketua Umum PPM H. Lulung Lunggana, Pengurus LVRI se-DKI, dan Aster Kodam Jaya Kol. Inf. Rudi yang mewakili Pangdam Jaya. Buka bersama antara PPM dan LVRI ini dimotori oleh H. Tarmijo Damanik selaku Ketua PPM DKI Jakarta. (Elwan)