INAPOS, MUARA BUNGO,- Dalam Rangka Menyambut Maulid Nabi, PGRI Kecamatan Tanah Sepenggal adakan Tablik Akbar.

Acara yang di buka langsung oleh Bupati Bungo H mahsuri SP. ME di dusun pasar lubuk landai, dalam acara memperingati maulid nabi Muhammad Saw 1441 H.

Sebelum Bupati masuk ke acara maulid Nabi Muhammad saw 1441 H di pasar lubuk landai di sambut dengan meriah anak siswi SDN, SMP, SMA, SMK,MAN. Dan di lanjutkan pembukaan ayat suci Alquran.

Ketua PGRI Tanah Sepenggal Lintas, Usman Hanas, mengatakan seluruh masyarakat Tanah Sepenggal dan Tanah Sepenggal Lintas alhamdulillah bisa mengadakan Tablik Akbar bersama Bapak Bupati Bungo

Dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI mempertanyakan kesejahteraan honorer, dan mendorong program GDM terus di lanjutkan.

“Hari ini kita sama-sama tahu bahwa guru yang tersebar di Kabupaten Bungo masih banyak honorer, oleh sebab itu mumpung ada Bapak Bupati, oleh sebab itu kami mempertanyakan terkait kesejahteraan guru honorer,”tanya Usman

Selain itu usman juga berterima kasih atas program GDM, dan mendorong terus program GDM untuk di lanjutkan, karena berkat program GDM bisa membantu untuk bayar guru madrasyah sebesat 15 juta pertahun.

Bupati Bungo, H.Mashuri,S.P.,M.E, mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tablik akbar yang di adakan oleh dua kecamatan, dan ia juga mengapresiasi dan menjawab pertanyaan ketua PGRI

”Untuk terciptanya kesejahteraan honorer, kami pemerintah kabupaten bungo telah menganggarkan anggaran sebesar 1 juta rupiah untuk tenaga honorer tahun 2020 mendatang,”tegas bupati

Agar terciptanya kesejahteraan honorer tentu tidak terlepas dari perjuangan anggota DPRD, mudah-mudahan tahun 2020 mendatang gaji honorer yang sudah kita rencanakan terlaksana.

Acara di lanjutkan dengan ceramah oleh ustadz Jondika Amrodi, yang biasa di panggil ustadz dodi dari Kabupaten Dharmasraya, yang mana dalam ceremah tersebut ustad dodi mengajak seluruh umat islam harus paham tentang sejarah islam, dan mengajak untuk mengikuti sunnah nabi.

Tampak hadir Bupati Bungo, H.Mashuri,S.P.,M. anggota DPRD Bungo Abdul Kodir, kadis pendidikan Masril, Kadis Kesehatan, Safaruddin Matondang, dan seluruh OPD yang ada di kabupaten Bungo, Polsek, Rio se-Kecamatan Tanah Sepenggal dan Tanah Sepenggal Lintas, seluruh guru, dan tokoh masyarakat yang ada di dua kecamatan. (Ares)