INAPOS,MUARA BUNGO – Belum diketahui pasti penyebab Zulman (21) karyawan LPG di Pelepat nekat bunuh diri dengan meminum racun Gramaxon.

Namun pemuda yang berdomisili di Kampung Padang Lalang Atas, Dusun Rantau Keloyang, Kecamatan Pelepat ini meninggal dunia usai mendapat perawatan intensif di RSUD H Hanafie, Jumat (23/10).

Informasi yang dihimpun Zulman tiba-tiba menghubungi Abdul Aziz (21) dengan video call (VC). Aziz pun sudah melihat korban meminum racun rumput Gramaxon dan melihat mulut korban berbusa berwarna hijau melalui video call.

Sayangnya saksi sedang bekerja di Bengkel di Muara Bungo, sehingga saksi menelpon adik kandungnya M Ujut. Kemudian adik kandung saksi memberitahu kepada adik kandung korban bernama Saf.

Selanjutnya kedua saksi ini mendatangi TKP yang berada di Atas Bukit Panjang Dusun Rantau Keloyang, Pelepat. Saksi pun  mendapati korban dalam kondisi pingsan dan mulut berbusa. Sehingga korban dibawa ke Puskesmas terdekat.

Kapolsek AKP.Suhendri membenarkan kejadi tersebut terjadi di Polsek kecamatan pelepat, untuk saat ini tim masih melakukan penyelidikan.

,”benar, beberpa waktu saat kejadian korban dirujuk ke RSUD H Hanafie namun sekitar pukul 19.00 WIB korban meninggal dunia. Sabtu pagi ini korban dimakamkan,”ujar Suhendri

Katanya dari TKP ditemukan barang bukti berupa racun rumput Gramaxon satu liter. Dugaan kuat korban meninggal dunia akibat meminum racun rumput. “Belum diketahui pasti motip korban meminum racun rumput tersebut,” pungkasnya.

Untuk jenazah korban sendiri  sudah di bawa ke rumah duka dan di makamkan di dusun rantau keloyang.

(Rena)