Uplive Platform Streaming yang Dilengkapi Penerjemah

0
423

Inapos, Jakarta.- Media sosial adalah tempat berkembang biak bagi bakat dan bintang muda. Anda tidak pernah tahu kapan peluang akan mengetuk pintu anda, tetapi tidak pernah salah untuk bekerja keras dan memasarkan bakat Anda di sebuah aplikasi streaming langsung seperti Uplive.

Belakangan ini memang aplikasi video live streaming cukup eksis digunakan oleh pengguna smartphone dari dalam maupun luar negeri. Selain berfungsi untuk melakukan broadcasting atau siaran, ternyata aplikasi sejenis ini juga cukup menguntungkan buat para penggunanya.

Melissa selaku General Manager Asia Innovations Group (AIG) dalam wawancaranya mengatakan, Broadcaster (penyiar) akan mendapatkan keuntungan melalui gift yang nantinya bisa di tukarkan menjadi uang. Sebenarnya bukan itu intinya, yang paling penting ialah pengguna bisa terhibur dengan siaran dari host idoalnya.

“Dengan usianya yang sudah menginjak dua tahun di Indonesia, Uplive bukanlah pemain ‘pemula’ dalam persaingan platform streaming di dunia. Uplive telah menjadi platform live streaming nomor satu di beberapa negara seperti Taiwan, Hong Kong, Singapura, Vietnam, Malaysia dan negara lainnya. Tercatat 100 juta pengguna aktif ditahun 2018 dan memiliki lebih dari 1 juta host atau penyiar yang tersebar di seluruh dunia,” ucapnya di saat menggelar acara ‘Uplive Gala 2018’ bersama para user dan host, di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Minggu (16/12/18).

Foto : Melissa General Manager Asia Innovations Group.

Sebagai platform streaming berskala global, kalian enggak perlu takut untuk berinteraksi dengan streamer dari negara lain di Uplive. Sebab, tambah Melissa platform ini memberikan fitur penerjemah otomatis bagi seluruh penggunanya. Berkat fitur ini, pengguna dari negara manapun bisa berinteraksi tanpa ada kesulitan untuk berkomunikasi dengan berbagai bahasa.

“Selain itu host yang tampil cantik juga memukau para pengguna lelaki, Uplive mampu bersaing dengan platform lain dengan tetap mengutamakan konten positif. Tim Uplive juga bersiaga 24 jam untuk mengawasi dan memonitor kegiatan para pengguna yang menonton dan penyiar untuk selalu sesuai dengan aturan yang ada,” jelasnya.

Foto : Keseruan peserta Uplive Gala 2018.

Wimi selaku pengguna Uplive yang baru tiga bulan menggunakan aplikasi tersebut mengaku sangat senang dan terhibur. Disela kesibukannya, ia selalu menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan host ataupun pengguna lainnya.

“Yang menarik bagi saya selaku pengguna Uplive karena tampilannya juga efeknya, terlebih para hostnya yang cantik-cantik dibandingkan aplikasi serupa. Kehebatan Uplive juga kita bisa melihat host-host dari luar negeri dan tak takut untuk berkomunikasi, karena Uplive memiliki penerjemah agar dapat memudahkan pengguna berkomunikasi jadi lebih bervarian,” kata Wimi pria asal Tangerang.

Pengguna bisa mengajukan pendaftaran yang tersedia di website dan aplikasi untuk menjadi host. Akan tetapi ada syarat yang harus dilalui seperti pre test, calon host bisa mengirimkan video pendek untuk mendemonstrasikan talentanya. 

Selain pelatihan, Uplive akan melihat bagaimana cara komunikasi host yang bisa membuat penonton nyaman, serta melihat talenta yang dimiliki dengan uji coba dalam streaming. (Elwan)