Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-74 RI di Lapas Kelas I Kesambi Berlangsung Khidmat

0
312
KOTA CIREBON.- Dalam rangka memperingati HUT ke- 74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Kesambi gelar Upacara Bendera, Sabtu (17/8/19).

Hadir dalam upacara tersebut Penjabat Sekda Kota Cirebon, H. Anwar Sanusi sekaligus sebagai Inspektur Upacara, Kepala Lapas Kelas I Kesambi Agus Irianto, Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati, perwakilan TNI-Polri, Pegawai Rutan Cirebon, Bapas Cirebon dan Rupbasan Cirebon dan warga binaan.
Penjabat Sekda Kota Cirebon, H. Anwar Sanusi dalam amanatnya mengatakan, di momen kemerdekaan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja, pelayanan umum, tegas memberikan kepastian hukum, meningkatkan kemampuan kerja untuk menjadikan Lapas yang profesional.
Masih kata Anwar, Lapas juga harus membangun kegiatan ekonomi kreatif, industri tentang kebudayaan dan kearifan lokal dapat menjadi sumber ekonomi. Pembinaan kemandirian warga binaan juga harus menjadi perhatian khusus, supaya menjadi manusia yang taat dapat menjadi manusia mandiri.
“Bagi warga binaan yang dapat remisi, dan yang¬†bebas, kami ucapkan selamat. Semoga dapat menjadi anggota masyarakat yang mandiri, berakhlak mulia, berguna dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Lapas Kelas I Kesambi Kota Cirebon, Agus Irianto mengungkapkan, HUT ke 74 RI ini pihaknya memaknai dengan antusias. Sebab kondisi warga binaan yang ada di Lapas Kelas I Kesambi ini sangat beragam.
“Kami dan warga binaan sangat antusias peringati kemerdekaan ini dengan berbagai macam kegiatan,” ungkapnya. (Kris)