Unitedpay, Memulai Bisnis Dimasa Pandemi

0
219

INAPOS,- Bisnis pulsa menjadi bisnis yang banyak diminati di masa pandemi Corona ini. Pasalnya, bisnis ini cenderung lebih stabil dan tetap menguntungkan, karena banyak orang membutuhkan pulsa dan paket data untuk bekerja maupun sekolah dari rumah.

Sobat pembaca mungkin ikut tertarik menjajal peruntungan bisnis ini. Mungkin Sobat ragu karena belum pernah berbisnis pulsa sebelumnya. Maka dari itu, Sobat mungkin perlu mengetahui tips memulai bisnis pulsa untuk pemula.

tips bisnis pulsa pemula
Tips bisnis pulsa untuk pemula. (Foto: Unitedpay)

Ada beberapa hal mendasar yang harus Sobat pahami dulu sebelum memulai bisnis ini. Untungnya, sekarang Sobat bisa belajar darimana saja sehingga tidak harus bertanya kepada orang lain untuk memulai bisnis ini. Lalu, apa saja ya tips memulai bisnis pulsa untuk pemula? Baca selengkapnya di bawah ini, yuk!

Tips Mulai Bisnis Pulsa untuk Pemula

Memilih server

Hal pertama yang perlu Sobat lakukan untuk memulai bisnis pulsa adalah memilih server pulsa. Server adalah penyedia deposit saldo dan yang melakukan proses pengisian pulsa ke nomor pelangganmu. Setiap server baik konvensional maupun online memiliki kelebihan dan keunggulan masing-masing soal harga, kecepatan transaksi, layanan dan sebagainya. Sobat bisa memilih server yang sesuai dengan preferensi Sobat sendiri. Sobat tinggal menentukan ingin memilih yang harganya murah, transaksi praktis, cepat atau pelayanan yang cepat tanggap.

Mendaftar

Setelah menemukan server yang tepat sesuai kebutuhan Sobat, Sobat bisa lanjut untuk mendaftar. Biasanya, server pulsa akan meminta data Sobat seperti nama asli, nomor ponsel dan nomor identitas. Siapkan data ini secara lengkap agar proses pendaftaran Sobat lebih cepat selesai dan Sobat bisa langsung mulai berjualan pulsa. Sobat bisa mendaftarkan nama pribadi atau nama kios, tapi sebaiknya gunakan identitas sesuai identitas asli agar memudahkan Sobat untuk verifikasi dan menghindari terjadinya masalah data di kemudian hari.

Melakukan deposit

Untuk memulai bisnis pulsa, tentu saja Sobat harus melakukan deposit saldo di aplikasi atau server yang Sobat pilih. Saat ini, Sobat bisa memulai bisnis dengan modal yang sangat minim, bahkan dengan puluhan ribu saja, namun akan lebih mudah dan praktis bila Sobat melakukan top up saldo sekaligus. Sebut saja seratus hingga lima ratus ribu adalah jumlah yang cukup untuk Sobat memulai bisnis jual pulsa. Sobat biasanya bisa melakukan deposit ini melalui setor tunai, transfer maupun melalui minimarket.

Promosi

Jika Sobat sudah melakukan deposit, maka Sobat sudah siap untuk mulai berjualan. Lakukan promosi kepada orang terdekat dan melalui media sosial seperti WhatsApp, Instagram dan Facebook agar teman-teman Sobat tahu bahwa Sobat membuka usaha jualan pulsa secara online. Jangan lupa untuk selalu menyalakan notifikasi ponsel agar Sobat bisa cepat merespons pelanggan yang ingin membeli pulsa kepada Sobat.

Layanan PPOB

Saat ini bisnis pulsa biasanya menjadi satu paket dengan paket data dan pembayaran PPOB atau Payment Point Online Bank yang merupakan suatu loket online layaknya bank dan dapat digunakan untuk membayar berbagai tagihan seperti listrik, air, BPJS dan sebagainya. Dengan memilih aplikasi yang memiliki layanan lengkap, Sobat tidak hanya bisa berjualan pulsa tapi juga bisa melayani jasa pembayaran tagihan bulanan. Dengan demikian, usaha Sobat akan makin lengkap dan makin mudah berkembang.

Masih bingung menemukan server pulsa yang murah, lengkap dan praktis? Sobat bisa mengunduh aplikasi Unitedpay di Google Play Store dan AppStore. Aplikasi Unitedpay menyediakan jasa server pulsa, paket data dan PPOB yang mudah digunakan bahkan oleh pemula. Yuk, mulai bisnis pulsamu dengan Unitedpay!

Klik link berikut jika ingin mendapatkan 2000 point pertama : Satu aplikasi untuk semua transaksi (pulsa, paket data, emoney, PPOB dll). Download sekarang dan dapatkan bonus saldo Rp 2.000 *s&k berlaku.
Klik http://unitedtronik.co.id/GetApp/WNSFGD/