Uji Ketahanan Baterai Samsung Galaxy S21 5G Series

0
143

Trio flagship terbaik Samsung yang terdiri dari Galaxy S21 5G, Galaxy S21+ 5G dan Galaxy S21 Ultra 5G sudah bisa Anda pesan di situs resmi Samsung atau melalui e-commerce.

Banyak fitur canggih yang disematkan pada Samsung Galaxy S21 Series 5G. Semua fitur tersebut memang menghadirkan performa yang sangat mumpuni untuk menemani aktivitas Anda sehari-hari. Dan pastinya membutuhkan daya yang tidak sedikit. Oleh karena itu performa baterai kerap menjadi incaran.

Samsung Galaxy S21 Series 5G sudah dibekali dengan baterai besar yang memiliki daya tahan luar biasa. Setiap varian memiliki kapasitas yang berbeda.

Untuk Galaxy S21 5G memiliki kapasitas baterai 4000 mAh. Sedangkan Galaxy S21+ 5G memiliki kapasitas baterai 4800 mAh. Kemudian Galaxy S21 Ultra 5G memiliki kapasitas baterai 5000 mAh. Ketiganya sama-sama didukung teknologi fast charging 25W. Sehingga pengisian daya bisa lebih cepat.

Kami sudah menguji ketahanan baterai pada Galaxy S21 5G, dengan menonton maraton drama Korea, menonton film di Netflix dan streaming konten video gaming. Hasilnya fantastis, 3 jam menonton tanpa jeda, kapasitas baterai hanya berkurang 20%.

Pada Galaxy S21+ 5G dan S21 Ultra 5G, dengan kapasitas baterai yang lebih besar pastinya tak perlu diragukan lagi pasti akan jauh lebih menakjubkan. Tidak ada lagi kata low-batt yang dapat mengganggu aktivitas menonton dan streaming.

Dari hasil diatas, bisa dibilang baterai di generasi Samsung Galaxy S21 Series 5G memang memiliki daya tahan yang baik tanpa mengurangi performa untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Tidak hanya baterai, dalam hal dapur pacu, ketiga perangkat ini dibekali prosesor tercepat Exynos 2100 5nm dengan teknologi EUV, yang membuat konsumsi daya menjadi 20% lebih rendah namun disaat bersama mengalami peningkatan kinerja 10% lebih tinggi dibandingkan dengan pendahulunya.