UHN IGB Sugriwa Juara Umum Temu Budaya Nusantara 2020

0
94

DENPASAR.- Univeritas Hindu Negeri I Gusti Bagus (UHN IGB) Sugriwa menjadi juara umum Temu Budaya Nusantara 2020 yang berlangsung di Univeristas Sumatera Utara (USU). Prestasi ini merupakan kali kedua UHN IGB Sugriwa menjadi juara umum.

Rektor UHN IGB Sugriwa, I Gusti Ngurah Sudiana mengapresiasi kerja keras mahasiswa dan kontingen yang telah membawa nama baik kampus di kancah nasional. “Selaku Rektor, dan segenap civitas akademika UHN IGB Sugriwa, mengucapkan terimakasih kepada seluruh kontingen temu budaya nusantara dan sangat membanggakan bagi kami. Terlebih di masa Pandemi Covid-19 ini, masih bisa menorehkan prestasi,” kata I Gusti Ngurah Sudiana, di Denpasar, Bali, Selasa (15/12).

Disampaikan I Gusti Ngurah Sudiana, juara umum Temu Budaya Nusantara 2020 ini menjadi kado pada peresmian alih status dari Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) menjadi UHN IGB Sugriwa.

Baca juga berita : Transformasi IHDN menjadi Univesitas Hindu Negeri segera Diresmikan

“Semoga apa yang menjadi kado ini, berupa prestasi, menjadi pemicu dalam meningkatkan kualitas SDM segenap civitas akademika UHN IGB Sugriwa, untuk terus memperkenalkan lagi UHN IGB Sugriwa ke ranah internasional,” kata I Gusti Ngurah Sudiana.

Berita lainnya : UHN IGB Sugriwa akan Miliki Pusat Kajian Manuskrip Nusantara

“Saya berharap kontingen yang mendapatkan juara, bisa meningkatkan prestasinya, agar pada perlombaan-perlombaan berikutnya mendapat juara lagi. Terimakasih, usaha dan prestasinya bagi kampus, menjadi tauladan dan panutan bagi generasi yang akan datang,” tambahnya.

Kontingen UHN IGB Sugriwa menjadi juara umum setelah memenangkan sejumlah cabang. Prestasi yang diukir antara lain pada Lomba Visualisasi Puisi (juara III), Lomba Typografi (juara II), Lomba Cover Solo Lagu Nusantara (juara II), Lomba Ratapan Nusantara (juara II), Lomba Karikatur Nusantara (juara I), Lomba Storry Telling (juara I), Festival Tiktok Nusantara (juara I), dan Lomba Tari Nusantara (juara I).

Temu Budaya Nusantara 2020 ini dilaksanakan Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Daerah se-Indonesia (Imbasadi). Selaku tuan rumah adalah Program Studi Sastra Batak, Universitas Sumatera Utara. Even ini berlangsung empat hari, 10 – 13 Desember 2020 secara virtual. Tahun ini, Temu Budaya Nasional mengusung tema “Pelestarian Budaya Lokal dan Lingkungan Hidup di Era New Normal”.

Jenis perlombaanya adalah Tari Nusantara, Karya Tulis Ilmiah Nasional, Poster Ilmiah Nasional, Visualisasi Puisi, Ratapan Nusantara, Festival Tiktok Nusantara, Cover Solo Lagu Nusantara, Karikatur Nusantara, Pidato, Essay Nusantara, Storry Telling, dan Festival Typografi. Di sela-sela perlombaan, digelar juga seminar nasional dan Musyawarah Nasional Imbasadi ke-XXVI. (Red)