Tutup Akses Kunjungan, Rutan Kelas I Cirebon Sediakan Fasilitas Video Call

0
219
KOTA CIREBON.- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cirebon menutup akses pengunjung untuk bertemu langsung dengan warga binaan selama dua minggu kedepan. Hal ini dilakukan dalam rangka upaya mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Kapala Rutan Kelas I Cirebon Fonika Affandi mengatakan, pihaknya menutup sementara akses pengunjung, namun pihaknya masih ada solusi untuk pengunjung.
“Untuk sementara waktu akses kami tutup upaya antisipasi penyebaran virus Corona,” ujar Fonika Affandi kepada inapos.com, Rabu (18/3/20).
Dijelaskan Fonika, Penyediaan fasilitas video call conferences, oleh Rutan kelas 1 Cirebon, untuk memudahkan pengunjung berkomunikasi dengan warga binaan, agar tetap bisa mengetahui kondisi keluarganya yang berada di dalam Rutan.
Menurutnya, menyediakan alternatif bagi pengunjung yang sudah terlanjur datang ke Rutan agar bisa berkomunikasi dengan warga binaan melalui fasilitas video call conferences.
“Kami sediakan fasilitas untuk pengunjung bisa berkomunikasi dan bertatap muka melalui video call conferences,” sebutnya.
Dengan fasilitas video call conferences ini, pengunjung masih dapat mengerahui kabar keluarganya yang berada di dalam Rutan. Untuk durasi video call, pihaknya menyesuaikan dengan pengunjung yang datang.
“Pengunjung masih dapat berkomunikasi, bertatap muka melalui monitor dengan warga binaan, untuk durasi kami lihat dulu banyak atau tidaknya pengunjung, kalau sepi bisa berlama – lama, tapi kalau lagi ramai bisa 10 menitan,” ujarnya.
Fonika menambahkan, tak hanya itu, layanan video call bisa dilakukan apabila pengunjung tidak dapat datang ke Rutan.
“Layanan tersebut dilakukan dengan cara pengunjung menghubungi nomor layanan resmi Rutan dan nantinya akan disambungkan ke warga binaan tersebut,” pungkasnya. (Kris)