Tuntutan Harta Gono-Gini Fifi Kepada Ifan Tidak Beralasan

0
251

INAPOS, CIREBON,- Sidang gugatan Fifi Sofia terhadap tergugat Ifan Efenndy masih terus bergulir dan sidang kesembilan di Pengadilan Agama Sumber, Kabupaten Cirebon masih berjalan alot serta pada Rabu (21/10/2020) sidang dalam agenda mediasi.

Kuasa hukum Ifan, Razman Arif Nasution menyatakan dalam gugatan tersebut yang isinya bahwa Fifi meminta harta gono-gini tersebut tidak beralasan.

“Hal itu karena yang menjadi dasar adanya gugatan perceraian di Pengadilan Agama Sumber adalah buku nikah. Sementara, keaslian buku nikah masih dalam proses hukum di Polda Jabar dan sedang dalam PTUN Bandung serta masih menunggu hasilnya. Awalnya Fifi minta proses cerainya di percepat. Tapi saat mediasi ternyata minta harta gono – gini, seperti, lahan seluas 3 hektar, mobil, serta rumah yang ditempati sekarang di daerah Cideng, hal ini sangat jelas arah dan tujuannya. Hal tersebut tidak pernah dibenarkan tanpa bukti otentik yang memperjelas akan permintaan fifi dan terkesan melakukan pemaksaan untuk menguasai harta klien kami yang bukan hak penggugat,” ujar Razman lewat aplikasi Whatsappnya, Rabu (21/10/2020) kepada Inapos.

Razman melanjutkan, permintaan Fifi sangat tidak mungkin bisa dipenuhi, lantaran tidak ada pernikahan secara negara hanya pernikahan siri. Namun, hasil mediasi dan permintaan Fifi akan disampaikan ke kliennya.

“Saya rasa berat memenuhi permintaan Fifi, karena tidak ada pernikahan secara negara hanya nikah siri dan klien saya tidak pernah menandatangani dokumen apapun,” tambahnya.

Menyikapi pernyataan Razman tersebut, Yudia Alamsyah sebagai kuasa hukum Fifi saat dimintai tanggapan pernyataan Razman, belum memberikan jawaban ketika dikonfirmasi melalui pesan Whatsappnya. (Cep’s)