BerandaDaerahTumpukan Sampah Hiasi Taman Cikondang

Tumpukan Sampah Hiasi Taman Cikondang

KOTA SUKABUMI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Sukabumi terus melakukan pembangunan atau penataan kota. Hal tersebut membuat kota mochi ini semakin cantik. Taman Cikondang yang terletak di Jalan Pramuka Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi misalnya, semula lahan seluas enam ribu meter tersebut merupakan X Terminal Cikondang yang kini dialih pungsikan.

Namun ironis, disaat warga masyarakat sekitar apresiasi terhadap adanya Taman Cikondang tersebut, akan tetapi lingkungan taman tidak diperhatikan dengan belum terdapatnya Tempat Penampungan Sementara (TPS). “Keberadaan Taman Cikondang ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar umumnya warga kota, tapi sayang, sampah masih banyak berserakan dimana – dimana karena tidak terdapat TPS,” kata Ketua Forum Masyarakat Cikondang (Formaci) Edi Suhaedi Al Paul.

Tokoh Pemuda Cikondang tersebut mengungkapkan, banyaknya tumpukan sampah tersebut terjadi setiap hari dan bertebaran di badan jalan sekitar areal Taman Cikondang, padahal hal tersebut seharusnya tidak harus terjadi. “Taman Cikondang itu sudah indah, tapi keindahan tersebut tertutup oleh adanya tumpukan sampah yang berasal dari sampah rumah tangga lingkungan sekitar Rw 02 dan 03, kondisinya jadi sangat buruk kang,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Formaci menegaskan untuk segera membangun TPS agar permasalahan tumpakan sampah tersebut bisa di realisasikan. “Pemda harus tanggap terhadap aspirasi masyarakat jangan tutup mata apalagi tutup telinga, jika kondisi ini terus dibiarkan maka tumpukan sampah ini tidak hanya terjadi dilingkungan taman saja akan tetapi merambah ke sungai tidak jauh dari areal taman maka keindahan taman akan dikelilingi oleh kumuhnya lingkungan sekitar.” Pungkasnya.(Rusdiana Arifin)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments