BUNGO- Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII Tingkat Kecamatan limbur lubuk mengkuang tahun 2022 berjalan sukses. Antusias masyarakat tampak memadati arena MTQ yang berlokasi di Lapangan Sepakbola dusun tuo , Jum’at (03/6/2022) sore.

Camat Limbur lubuk mengkuang, putra buana dalam sambutan sekaligus menutup rangkaian MTQ ke-VIII tingkat Kecamatan, menyampaikan rasa syukurnya karena pelaksanaan MTQ berjalan lancar dan sukses.

Menyimak laporan dewan hakim, Camat mengatakan, bahwa para juara hampir merata di semua kafilah. Itu artinya pembinaan baca tulis Alquran di desa-desa semakin baik.

Lebih lanjut dia menyampaikan, prestasi juara bukanlah tujuan utama penyelenggaraan MTQ ini, namun kegiatannya merupakan upaya bersama dalam melahirkan generasi masa depan yang bisa mempelajari dan mengamalkan isi kandungan Alquran.

Menurutnya, hal itu sejalan sesuai harapan utama yakni “Membangun Generasi Qurani dan Berakhlakul Karimah,

Mengakhiri sambutannya, camat menyampaikan, dirinya selaku Ketua LPTQ Kecamatan limbur lubuk mengkuang mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak terutama untuk tuan rumah dusun tuo datuk rio A.rafik yang telah membantu terlaksananya event tahunan itu hingga sukses.

Berdasarkan hasil keputusan Dewan Hakim yang dibacakan koordinatornya, menetapkan keputusan hasil peserta terbaik masing-masing cabang lomba.

Untuk juara umum MTQ tahun ini diraih oleh dusun renah sungai ipuh.

Akhir dari rangkaian tersebut, juga ditetapkan Desa Sari Utama sebagai tuan rumah MTQ ke-19 Tingkat Kecamatan Sungai Loban tahun depan.

Rio dusun tuo A.rafik juga merasa senang MTQ berjalan sukses hingga akhir, dirinya juga mengungkapkan terimakasih kepada unsur perangkat desa, panitia , serta seluruh masyarakatnya yang turun serta mensukseskan acara tersebut.

Acara penutupan juga disertai penyerahan hadiah kepada para pemenang. Para peserta yang menjadi pemenang terbaik rencananya akan menjadi delegasi Kecamatan limbur lubuk mengkuang pada MTQ tingkat Kabupaten bungo tahun 2022.

(RENA)