Tour D’Keraton 2018 Ajang Menjaga Persatuan dan Kesatuan

0
268

KOTA CIREBON.- Ribuan peserta ikuti jalan sehat dan fun bike Pacific Paint Tour D’Keraton 2018 yang di pusatkan dilapangan alun-alun Keraton Kasepuhan, Kota Cirebon, Minggu (23/12).

Sultan sepuh XIV Keraton Kasepuhan PRA. Arif Natadiningrat, SE mengatakan, kegiatan Tour D’Keraton ini diselenggarakan sudah yang ke lima kalinya, tentunya sekarang didukung penuh oleh Pacific Paint.
“Alhamdulillah dari penjualan tiket peserta acara ini (Tour D’Keraton – red) meningkat dari tahun ke tahun,” kata Sultan kepada awak media disela-sela acara.
Masih kata Sultan, acara Tour De’Keraton ini bertujuan untuk mengangkat nama Kota Cirebon semakin dikenal diwilayah lain, sebab Kota cirebon memiliki potensi pariwisata, ekonomi (UMKM).
“Untuk lebih dikenal, kita harus perbanyak diadakannya event -event pariwisata, budaya, agama, kesenian, ekonomi dan olahraga,” ujarnya.
Tak hanya itu, Sultan juga mengharapkan kegiatan ini jadi ajang menjaga persatuan dan kesatuan, silaturahmi, menjaga kedamaian.
“Untuk itu, kami mengajak¬†mengajak hidup sehat dengan senam sehat, sepeda sehat dan juga jalan sehat,” pungkasnya.
Dalam acara tersebut, para peserta di manjakan dengan suguhan live music dan hadiah undian dari mulai TV, kulkas, sepeda hingga hadiah utama 2 unit sepeda motor. (Kris)