Selasa, Juni 25, 2024
BerandaNusantaraTotal Oil Gebrak Solo

Total Oil Gebrak Solo

INAPOS, SOLO. – Setelah sukses mengadakan acara Nongkrong Bareng Total di Cirebon pada bulan April lalu, pada hari ini PT Total Oil Indonesia kembali mengadakan acara Nongkrong Bareng Total untuk menyasar warga Solo.

Seperti sebelumnya, PT Total Oil Indonesia menyelenggarakan acara ini dengan maksud mendekatkan pelumas Total dengan para konsumen di Indonesia. Pelumas Total menawarkan sejumlah merek pelumas untuk berbagai kebutuhan, termasuk Total Quartz dan Total Rubia untuk kendaraan roda empat, dan Total Hi-Perf untuk kendaraan roda dua. Oleh karena itu, acara Nongkrong Bareng Total ini pun menyasar para pengguna kendaraan roda empat juga roda dua, serta merupakan bagian dari serangkaian kegiatan penjualan yang dilakukan oleh PT Total Oil Indonesia di Jawa Tengah. Agak berbeda dengan sebelumnya, acara kali ini bukan saja menyajikan hiburan bagi warga, tetapi juga berbarengan dengan penyelenggaraan kegiatan Drift Camp. Selain itu di kesempatan ini ada juga penawaran penjualan produk dan layanan ganti oli gratis, berbagai kuis dan permainan dengan hadiah menarik.

Pada akhir 2015, BPS Daerah Kota Surakarta merilis data jumlah penduduk kota Surakarta sebanyak 512.226 jiwa.
Sementara itu, di tahun yang sama, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pemkot Surakarta mencatat jumlah kendaraan yang terdaftar menggunakan plat nomor kota Solo mencapai angka 470.000 unit. Hampir menyamai jumlah penduduk.
Data terakhir yang diperoleh dari Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Solo menunjukkan bahwa pada tahun 2017 ini, ada penambahan 1.500 unit kendaraan baru di kota Solo setiap bulannya.
“Kami melihat tren pertumbuhan jumlah kendaraan ini sebagai kebutuhan perawatan kendaraan yang juga meningkat. Jangan lupa bahwa setiap kendaraan, baik yang digunakan untuk keperluan pribadi maupun kepentingan niaga, membutuhkan perawatan untuk memastikan bukan saja kesiapan kendaraan tetapi juga kenyamanan pengalaman berkendara,” ujar Christopher Kasidi, VP – Retail & Marketing PT Total Oil Indonesia.
Christopher juga menambahkan “perawatan kendaraan merupakan aspek penting dalam konteks kepemilikan kendaraan, setiap pemilik kendaraan baiknya menjadwalkan perawatan secara rutin dan memilih produk terbaik pula untuk
kendaraannya.”
Potensi besar di kota Solo membuat PT Total Oil Indonesia menghadirkan acara Nongkrong Bareng Total di kota yang dikenal dengan julukan The Spirit of Java ini. Christopher menjelaskan “acara Nongkrong Bareng Total ini kami hadirkan untuk mendekatkan Total dengan para pecinta otomotif dan juga masyarakat umum di Solo. Ada berbagai hal menarik yang dihadirkan di sini untuk menghibur warga Solo, seperti hiburan musik dan ajang kontes modifikasi motor. Bukan sekedar hiburan, tetapi juga pengalaman baru dari kegiatan Drift Camp.”
Digelar di area parkir Stadion Manahan Solo sejak pukul 9 pagi, Nongkrong Bareng Total kali ini berkolaborasi dengan ajang Drift Camp yang digagas oleh Indonesia Drift Community (IDC). Drift Camp adalah kegiatan berlatih drifting yang digelar secara rutin dua kali setahun dan untuk pertama kalinya diadakan di luar area ibu kota. Drift Camp ini menjadi wadah tukar ilmu dan latihan baik bagi para drifter profesional, amatir, maupun mereka yang baru tertarik dengan olahraga ini.
“Drifting sendiri adalah salah satu cabang olahraga otomotif yang menuntut keterampilan tinggi dari pelakunya, performa mesin yang superior, namun di sisi lain sangat menghibur penonton dengan kendaraan yang meliuk melewati trek. Kami menghargai betul inisiatif IDC yang berkomitmen terhadap perkembangan olahraga drifting di Indonesia dengan merangkul drifter profesional untuk ikut melatih para peminat drifting dan mencegah aksi balap liar di jalanan,” jelas Magdalena Naibaho, Brand Manager PT Total Oil Indonesia.
Hanya di Nongkrong Bareng Total ini, pengunjung yang ingin ikut merasakan sensasi drifting bisa menjajal keberaniannya dengan menjadi penumpang di sesi Taxi Drifting. “Tenang saja, hanya drifter profesional dan terlatih yang akan mengangkut penumpang di sesi ini, karena bagi kami keselamatan selalu jadi nomor satu,” Magdalena menambahkan. Peminat yang tertarik untuk ikut latihan juga dapat mendaftar di tempat dengan syarat membawa sendiri kendaraannya.
Tak hanya Drift Camp, Nongkrong Bareng Total juga menghadirkan hiburan musik dari D’Diamonds, kontes modifikasi motor, kontes foto, juga layanan ganti oli gratis dengan pembelian produk. Selain itu hadir juga sejumlah food truck yang menyediakan berbagai makanan dan minuman. PT Total Oil Indonesia juga mengajak berbagai komunitas kendaraan untuk bergabung memeriahkan acara ini. Sejumlah komunitas seperti Jazz Fit Club, Ikatan Motor Besar Indonesia Solo, Kawasaki Ninja Community, dan komunitas lainnya ikut hadir di acara ini.
“Kami melihat komunitas berperan penting karena antusiasme mereka
terhadap kendaraan dan segala hal yang terkait dengan kenyamanan berkendara, selain itu mereka juga sering dijadikan referensi oleh pengendara lain yang awam dalam hal otomotif,”  ungkap Christopher.(Kris)
RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments