Tokoh Pendidikan dan Pelajar Berprestasi Raih Penghargaan Peringatan Hardiknas

0
272

KOTA CIREBON.- Sejumlah pelajar berprestasi dan tokoh pendidikan di Kota Cirebon mendapat penghargaan dari Wali Kota Cirebon pada malam penganugerahan puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis SH mengaku bangga dengan banyaknya pelajar dan tokoh pendidikan berprestasi di Kota Cirebon.

“Prestasi anak-anak Kota Cirebon luar biasa, tak hanya di bidang akademik tapi di berbagai bidang lainnya,” katanya Kamis (2/5/19).

Salah satu instansi yang turut mendapat penghargaan adalah Polres Cirebon Kota karena dedikasinya mengawal penerimaan peserta didik baru (PPDB) berkeadilan.

“Melihat banyaknya prestasi dan berkontribusi untuk dunia pendidikan, pertanda program pendidikan di Kota Cirebon berhasil,” lanjut Azis.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs. H. Jaja Sulaiman M. Pd menyebutkan ada sekitar 180 siswa dan tokoh pendidikan yang diberikan penghargaan pada puncak Hardiknas 2019 di Kota Cirebon.

“Malam anugerah pendidikan ini kali kedua diadakan, sebagai bentuk apresiasi kepada pelajar berprestasi dan tokoh yang berkontribusi untuk pendidikan,” tuturnya.

Jaja mengungkapkan ada sejumlah target yang ingin dibidik di tahun mendatang salah satunya pelaksanaan UNBK berbasis komputer di seluruh sekolah tingkat SLTP.

“Bertahap kita lengkapi sarana agar pelayanan pendidikan di Kota Cirebon semakin baik,” ujarnya. (Rls/Kris)


Komentar Anda?