TNI-Polri Bahu-membahu Padamkan Api

0
259

SAMARINDA  – Personil TNI dan Polri Sepaku bahu-membahu berupaya memadamkan api di lokasi hotspot sesuai titik kordinat dimaksud berada di RT 01 Desa Sukomulyo Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabu (12/9).

 

Lokasi di area wilayah titik kordinat 0°58’36.411″S 116°51’52.65″E merupakan area pembukaan lahan sawit warga.

Dari keterangan Danramil 04/Sepaku, Kapten Inf Priyanto dan Kapolsek Sepaku, AKP suyomo, SH yang turun langsung kelapangan pemadaman Karhutla mengatakan api tersebut diduga berasal dari pembukaan lahan sawit.

Api diketahui membesar sekira pukul 23.00 wita malam, dan paginya di lakukan upaya pemadaman yang di laksanakan oleh personel TNI-POLRI. BPBD kab. PPU PT. IHM dan staf desa Argomulyo

Api tersebut akhirnya bisa di jinakan dengan alat seadanya pada pukul 16.30 wita, dengan alat manual ke titik api yang merambat membakar rumput-rumput kering dan tanaman yang ada di sekitarnya.

Selain menggunakan alat penyemprot Pertanian, juga dilakukan upaya pemadaman manual dengan menggunakan ranting – ranting pohon.

Lokasi kebakaran yang terletak jauh dan tidak terjangkau dari sumber air , sehingga penggunaan alat penyemprot pertanian tidak begitu efektif.

Namun demikian, dengan kerja keras dan kekompakan tim api dapat dipadamkan.

Selain TNI-Polri, juga hadir dalam pemadaman api tersebut Danramil, Kapolsek Sepaku, BPBD,
IHM, Polsek, Koramil dan Aparat Desa Sukomulyo. (Red/Penrem 091 ASN)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here