TNI Berbagi Takjil Kepada Masyarakat Demak

0
82

INAPOS.COM – Di bulan Ramadhan 1442 H penuh berkah ini, para prajurit Kodim 0716/Demak ikut berbagi kepada masyarakat dengan membagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa (takjil) bertempat di depan Makodim 0716/Demak, Jl. Kyai Singkil Kota Demak, Jawa Tengah, Selasa (20/4/2021).

Diungkapkan Dandim 0716/Demak Letkol Arh M. Ufiz S.I.P., M.I.Pol., bahwa kegiatan berbagi takjil di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah ini, adalah suatu kepedualian sesama untuk meringankan beban masyarakat saat berbuka puasa.

Dandim 0716/Demak melanjutkan, kegiatan bagi-bagi takjil ini, selain sebagai bentuk kegiatan teritorial juga untuk lebih mendekatkan diri dan mempererat silaturahmi dengan warga setempat.

“Takjil tersebut diberikan kepada masyarakat yang melintasi di depan Makodim 0716/Demak. Diharapkan pemberian takjil ini bisa membantu warga yang belum sempat menyiapkan makanan untuk berbuka puasa,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan, apa yang kami lakukan ini dapat membantu warga, dan semakin memanunggalkan TNI dengan rakyat, sehingga TNI akan semakin kuat bersama rakyat,” kata orang nomor satu di Kodim Demak ini.

Sambil membagi-bagikan takjil, personel Kodim 0716/Demak juga memberikan edukasi kepada warga untuk tetap melakukan protokol kesehatan Covid-19, yakni rajin mencuci tangan, memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, serta menjaga jarak aman dengan sesama.

Dengan senyum, sapa dan salam, terlihat kegiatan yang dipimpin Pjs Pasipers Lettu Inf Maningsun, begitu bersemangat untuk membagikan makanan berbuka puasa kepada warga yang melintasi depan Makodim 0716/Demak.

Disela kegiatan kepada awak media, Hamdi (42) salah satu warga yang sempat ditemui, mengaku sangat terkesan dengan empati prajurit Kodim 0716/Demak yang turun langsung ke jalan untuk bagi-bagi takjil sebagai panganan berbuka puasa. Warga pun berharap, kegiatan serupa bisa terus dilakukan oleh Kodim 0716/Demak terutama di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Semoga TNI semakin jaya, dan kuat dalam melindungi rakyat dan negara Indonesia,” ucap Hamdi. (er)