TMMD ke-110 Kodim 0431/Bangka Barat Resmi di Buka

0
112

Inapost.com Muntok, Bangka Barat –  TMMD ke 110 Kodim 0431/Babar Resmi di mulai setelah di buka oleh Bupati Bangka Barat Markus, S.H. bersama Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) dan Dandim 0431/BB Letkol Inf Wahyu Agung Perkasa.

Pembukaan TMMD di gelar Selasa 02/03/2021 di Gedung Graha Aparatur Komplek Perkantoran Terpadu Pemda Kabupaten Bangka Barat Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Babar.

Usai upacara pembukaan TMMD, Danrem, Bupati dan Dandim melakukan peninjauan Pos Stunting Balai pertemuan Desa Air Putih dan penyerahan sembako kepada masyarakat.

Selanjutnya Peninjauan langsung ke lapangan lokasi pembuatan jalan sepanjang 13,3 Km yang menghubungkan Desa Air Limau dengan Tanjung Ular oleh Danrem, Bupati dan Dandim 0431/Babar beserta unsur terkait.

Danrem dalam kegiatan tersebut mengatakan TMMD tahun ini mengangkat tema “TMMD bersinergi membangun negeri”

Dengan tema ini jelas TMMD ini dari perencanaan hingga pelaksanannya atas sinergi dari TNI dengan Pemerintah Daerah, Polri, instansi terkait lainnya dan tentunya beserta masyarakat yang berada di lokasi TMMD.

Adapun sasaran fisik kegiatan ini ungkap Danrem yaitu pembuatan bahu jalan sepanjang 13,3 dengan lebar 30 M yang menghubungkan Desa Air Limau dengan Tanjung Ular, pembangunan RTLH 2 Unit di Desa Air Belo dan Air Putih, pembangunan sarana olah raga dan pembuatan 6 jembatan yang menghubungkan Air Limau dengan Tanjung Ular.

Kemudian sasaran non fisik Stunting, sosialisasi cegah Covid-19, Bhaksos pemberian sembako, pos yandu, pos Bindu dan wawasan kebangsaan, bela Negara serta sosia lisasi tentang narkoba.

Brigjen M Jangkung W melanjutkan bahwa TMMD ini akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan dan sebanyak 150 personel dari TNI, Polri, Pemda dan masyarakat terlibat dalam kegiatan ini. (M)